Setelah Latihan Militer Bersama Korea Selatan-AS, Korea Utara Tembakkan Sekitar 25 Rudal

Kantor berita Yonhap melaporkan pada 2 November bahwa Korea Utara menembakkan sekitar 25 rudal dalam empat putaran hari itu, di mana satu rudal balistik jarak pendek mendarat di dekat perairan teritorial Korea Selatan.

Setelah Latihan Militer Bersama Korea Selatan-AS, Korea Utara Tembakkan Sekitar 25 Rudal
rudal (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - SEOUL - Kantor berita Yonhap melaporkan pada 2 November bahwa Korea Utara menembakkan sekitar 25 rudal dalam empat putaran hari itu, di mana satu rudal balistik jarak pendek mendarat di dekat perairan teritorial Korea Selatan.

BACA JUGA : Korut Luncurkan 3 Rudal Balistik Usai Tembakkan 23 Rudal

Melansir new.qq.com, Kepala Staf Gabungan Korea Selatan menyatakan bahwa Korea Utara menembakkan empat putaran rudal pada 2 November, yang berlangsung lebih dari 10 jam sebelum dan sesudah.

Menurut Han Jun, mengenai lintasan peluncuran rudal balistik masih memerlukan analisis lebih lanjut. Mengingat bahwa Korea Selatan dan Amerika Serikat telah meluncrukan latihan militer gabungan udara skala besar pada 31 Oktober, tanggapan Korea Utara menjadi semakin sengit.

BACA JUGA: Calon PM Inggris Rishi Sunak Janji Akan Bersikap Keras ke China!

Presiden Korea Selatan Yoon Seok-Yeol mengadakan pertemuan darurat pada 2 November, membahas mengenai tindakan Korea Utara dalam hal melanggar wilayah Korea Selatan dan menginstruksikan departemen terkait untuk menanganinya.

Sebagai tanggapan, Angkatan Udara Korea Selatan mengirim jet tempur untuk meluncurkan tiga rudal udara ke Korea Utara dengan lintasan yang sama.(mdr2/lal)