Sering Bahas Body Shaming, Selena Gomez: Cintailah Tubuhmu

Selena Gomez selalu menjadi panutan bagi banyak wanita di dunia. Tidak jarang dia membahas topik tentang body shaming.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Cintailah tubuhmu, Selena Gomez selalu menjadi panutan bagi banyak wanita di dunia. Tidak jarang dia membahas topik tentang body shaming.

Di masa lalu, Selena Gomez sering mengalami sendiri bagaimana rasanya mendapat kritik tentang tubuhnya. Oleh karena itu, dia semakin banyak berbicara di depan umum menentang body shaming. Itulah mengapa dia menjadi panutan bagi banyak wanita.

BACA JUGA : Video Seakan Jokowi Enggan Dipeluk Paloh, Willy: Ulah Akun...

Di media sosial TikTok, penyanyi itu muncul dengan pakaian renang wanita dan berbicara tetang “perut asli”. Dia juga memiliki pesan penting untuk orang yang mengkritiknya.

Seperti dilansir Stylebook, Selena Gomez suka membiarkan pengikutnya berpartisipasi dalam kehidupan sehari-harinya. Kali ini dia menunjukkan dirinya pada liburannya di Italia.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok pribadinya (@selenagomez), penyanyi itu berbaring di bawah sinar matahari dengan mengenakan pakaian renang wanita.

Kakinya ditekuk sehingga perutnya tampak sedikit menonjol dalam posisi itu. Tapi alih-alih menutuipinya atau bahkan berganti pose, Selena menunjukkan dirinya dalam pose tersebut dengan penuh percaya diri.

Sejauh ini tidak ada yang aneh, tetapi penyanyi berusia 30 tahun itu tidak melewatkan kesempatan untuk membuat pernyataan yang jelas tentang dirinya.

Mengatasi kritikan, Selena Gomez menekankan dengan tegas, “Saya tidak mengumpulkan apa-apa. Perut asli kembali, ok?,” ungkap Gomez.

BACA JUGA : Stafsus Faldo Buka Suara soal Jokowi Ogah Dipeluk Surya Paloh di HUT Golkar

Selena Gomez. Foto: Getty Images

Fans Merayakan Pernyataan Selena Gomez

Selena, yang sebagian besar memiliki penggemar seorang wanita dan banyak anak muda, sukses dengan video TikTok yang diunggahnya tersebut.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 44 juta kali (per 22 Oktober) dan puluhan ribu komentar. Para penggemar senang bahwa penyanyi asal Amerika itu membahas topik penting semacam ini.

“Sejujurnya, Anda mungkin adalah panutan terbaik,” tulis salah seorang pengguna TikTok. Pengguna lain juga setuju dengan pernyataan Selena, “Anda membuat saya merasa nyaman dengan kulit saya,” tulis pengguna lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Selena secara terbuka menganjurkan citra tubuh yang sehat. Beberapa bulan yang lalu, dia menjelasan di TikTok bahwa dia tidak akan melepaskan makanan favoritnya untuk menjadi langsing. “Saya sempurna apa adanya,” kata Gomez saat itu.

Selena Gomez Pernah Mengalami Masa-masa Sulit

Selena Gomez tidak selalu percaya diri seperti sekarang, terutama ketika dia berusia 20-an. Dia berjuang dengan tubuhnya dan terus-menerus mempertanyakan dirinya sendiri.

Dia mengatakan kepada majalah InStyle awal tahun ini, “Saya tidak merasa cukup cantik di awal usia 20-an,” katanya.

Selena sangat dipengaruhi oleh media sosial pada saat itu, dia mengakui, “Ada saat ketika seluruh dunia ada di Instagram saya dan itu benar-benar berbahaya menurut saya,” ungkap Gomez. Untuk medapatkan kembali batinnya dan citrah tubuh yang sehat, dia beristirahat dari media sosial dan bekerja pada kesehatan mentalnya. (jrm1)