Serangan Ukraina Pertahankan Bakhmut Mencapai Kesuksesan Pertamanya

Pasukan Ukraina maju ke arah Bakhmut, kata komandan militer utama Ukraina, Jenderal Alexander Sersky, pada tanggal 15, yang merupakan keberhasilan pertama dalam operasi ofensif untuk mempertahankan kota. Rusia belum menanggapi ini.

May 17, 2023 - 20:09
Serangan Ukraina Pertahankan Bakhmut Mencapai Kesuksesan Pertamanya
Pada 6 Mei 2023 waktu setempat, di Bakhmut, Wilayah Donetsk, tentara tim taktis Ukraina melaju ke garis depan dengan tank T-64.

NUSADAILY.COM -  BEIJING - Pasukan Ukraina maju ke arah Bakhmut, kata komandan militer utama Ukraina, Jenderal Alexander Sersky, pada tanggal 15, yang merupakan keberhasilan pertama dalam operasi ofensif untuk mempertahankan kota. Rusia belum menanggapi ini.

Menurut Jaringan Berita Al Jazeera, Alexander Selsky mengatakan di platform sosial Telegram, "Beberapa hari terakhir telah menunjukkan bahwa bahkan dalam kondisi yang sangat sulit seperti itu, kami dapat bergerak maju dan menghancurkan musuh. Kami menggunakan lebih sedikit dari musuh." . Sementara itu, kami berhasil menyabotase rencana mereka."

BACA JUGA : Tentara Ukraina Bakal Lakukan Serangan Balik yang Kuat

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Hannah Malyar mengatakan di Telegram bahwa pertempuran sengit berlanjut di dalam dan sekitar Bakhmut dan bahwa "segalanya" sulit di sana, lapor Reuters. "Pihak Rusia tidak mengubah tujuan mereka. Mereka mengirim pasukan penyerang ke pinggiran Bakhmut. " Pejabat Ukraina mengungkapkan bahwa kemajuan di Bakhmut tidak berarti bahwa serangan balik skala besar tentara Uzbekistan telah dimulai.

Sebelumnya, tentara Ukraina mengumumkan pada 12 Mei bahwa mereka telah membuat kemajuan yang signifikan di Bakhmut dan maju 2 kilometer di daerah tersebut, menyebabkan tentara Rusia menderita kerugian besar. Dalam hal ini, Kementerian Pertahanan Rusia membantah dengan mengatakan bahwa pernyataan di atas tidak sesuai dengan kenyataan. (Mdr1)