Serangan Bom Rakitan di Bus Mali, 11 Tewas

Sedikitnya 11 orang tewas dan 53 lainnya luka-luka dalam serangan bom di sebuah bus di Mali. Ledakan itu terjadi Kamis (13/10) di jalan antara Bandiagara dan Goundaka di wilayah Mopti, Mali tengah.

Serangan Bom Rakitan di Bus Mali, 11 Tewas

NUSADAILY.COM –MOPTI - Sedikitnya 11 orang tewas dan 53 lainnya luka-luka dalam serangan bom di sebuah bus di Mali. Ledakan itu terjadi Kamis (13/10) di jalan antara Bandiagara dan Goundaka di wilayah Mopti, Mali tengah.

Melansir dari Merkur.de, daerah ini sering diguncang oleh tindakan kekerasan oleh para jihadis. Para ekstremis sering menggunakan ranjau atau alat peledak buatan sendiri.

Baca Juga : Kebakaran Bus di Pakistan, 17 Orang Tewas

Menurut angka PBB, 103 orang tewas dan 297 lainnya terluka di Mali tahun lalu oleh ranjau dan alat peledak buatan sendiri. Tahun ini, hingga 31 Agustus, 72 kematian dihitung dalam serangan semacam itu.

Pada 2012, pemberontakan Islam dimulai di Mali, yang juga menyebar ke negara tetangga Burkina Faso dan Niger. Beberapa ribu tentara dan warga sipil telah tewas dan dua juta orang mengungsi dalam konflik tersebut.

Baca Juga : Kabupaten Malang Hanya Dijatah Satu KK Berangkat Transmigrasi

 Misi penjaga perdamaian PBB Minusma telah berada di Mali sejak 2013, dan pada akhir Juni Dewan Keamanan PBB memperpanjang mandatnya satu tahun lagi. (jrm2/lna)