Seorang Pria Ngawi Bakar Rumah Sendiri Usai Konsumsi Miras dan Cekcok dengan Istri

Pria tersebut diketahui bernama Bayu (31) diduga melakukan aksi pembakaran tersebut setelah mengkonsumsi minuman keras dan cekcok dengan istrinya.

May 16, 2024 - 11:03
Seorang Pria Ngawi Bakar Rumah Sendiri Usai Konsumsi Miras dan Cekcok dengan Istri
Seorang pria di Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, nekat membakar rumahnya sendiri pada Rabu (15/05/2024) malam.

Ngawi, Nusadaily.com - Seorang pria di Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, nekat membakar rumahnya sendiri pada Rabu (15/5) malam. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB dan menggegerkan warga sekitar.

Pelaku yang diketahui bernama Bayu (31) ini diduga melakukan aksi pembakaran tersebut setelah mengkonsumsi minuman keras dan cekcok dengan istrinya. Dalam keadaan emosi, Bayu mengambil bensin dan membakar kandang ternak serta rumahnya.

Warga sekitar yang panik berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Setelah api berhasil dipadamkan, Bayu melarikan diri ke area persawahan di pinggir sungai. Petugas kepolisian dengan dibantu warga berhasil menemukan dan mengamankan Bayu.

Saat kejadian, istri Bayu, Sutarti (28) sedang berada di rumah mertuanya bersama anaknya yang masih berusia 3 tahun.

Kapolsek Geneng, AKP Dandung Setiawan, membenarkan bahwa pelaku terpengaruh minuman keras saat melakukan aksi pembakaran. 

Dandung menambahkan bahwa Bayu menyiram rumahnya dengan bensin lalu membakarnya setelah cekcok dengan istrinya.

Peristiwa ini menjadi pelajaran penting agar tidak mudah terpengaruh emosi saat mabuk dan pentingnya menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan agar tidak terjadi perselisihan yang berujung pada tindakan fatal. (nto).