Seorang Pendaki Asal Kediri Hilang di Gunung Lawu, 50 Personel Gabungan Dilibatkan dalam Pencarian

Pendaki asal Kediri bernama Ali Rahmatullah diketahui mulai melakukan pendakian pada 15 Oktober 2022

NUSADAILY.COM – KEDIRI - Pencarian Pendaki asal Kediri Ali Rahmatullah (48) yang hilang di Gunung Lawu mulai dilakukan pagi ini. Sekitar 50 personel tim gabungan dilibatkan dalam pencarian.

"Angka pasti belum tahu jumlah personel ini yang sudah ada sekitar 50 mungkin akan bertambah," ujar Ketua Tim Pencarian, Hedri Parno Siswanto di Cemoro Sewu, Rabu (26/10/2022).

BACA JUGA : Gunung Kerinci Mengeluarkan Asap Tebal, Jalu Pendakian Ditutup Sementara

Tim yang dilibatkan dalam pencarian, kata Hendri, terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Polhut, dan relawan Ilham Rescue. Pencarian akan dilakukan secara bergantian setiap regu.

"Banyak yang terlibat pencarian ini diantaranya Basarnas, BPBD, TNI Polri dan juga relawan baik Ilham Rescue dan juga PGL," kata Hendri, dilansir dari detik.com

Hendri menambahkan satu regu sekitar 7 orang berangkat naik diantar kendaraan hingga posko pertama.

"Sudah naik satu regu nanti bergantian setiap regu sekitar 6 sampai 7 personel," tandasnya.

BACA JUGA : Empat Pendaki Hilang di Gunung Gamalama Ternate

Terlihat juga dapur umum dibuat oleh tim relawan untuk memenuhi kebutuhan makan dalam pencarian.

Sebelumnya, pendaki asal Kediri bernama Ali Rahmatullah diketahui mulai melakukan pendakian pada 15 Oktober 2022, atau 10 hari sebelum dilaporkan hilang pada Selasa (25/10/2022).

Polisi setempat menyatakan bahwa hilangnya Ali itu tak wajar, karena yang bersangkutan sudah berada di Gunung Lawu selama 10 hari. Karena wajarnya pendakian Gunung Lawu ditempuh selama 3-4 hari.(ros)