Senegal Dinilai Tetap Meyakinkan Meski Tanpa Sadio Mane

Senegal Dinilai Tetap Meyakinkan Meski Tanpa Sadio Mane

NUSADAILY.COM - DOHA - Absennya Sadio Mane dari Piala Dunia 2022 diyakini tak akan membuat Timnas Senegal bakal mejan. Skuad asuhan Aliou Cisse diyakini bakal bisa bersaing di Qatar.

Uganda memang tak berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Tapi, salah satu pecinta bolanya, Kashim, ada di Qatar untuk ikut menyemarakkan Piala Dunia 2022. Dia bisa ditemui saat di Msheireb Downtown, Jumat (18/11/2022) menjelang tengah malam.

Dengan membawa topi dan bendera Uganda, Kashim tampil mencolok di antara pendukung-pendukung Timnas peserta Piala Dunia yang masih menghabiskan waktu sampai tengah malam.

Senegal memang datang ke Piala Dunia 2022 dengan status sebagai juara Piala Afrika 2021. Oleh karena itu, wajar kalau Kashim mempunyai ekspektasi tinggi pada Lions of Teranga.

Mane menjadi tulang punggung lini depan Senegal pada turnamen itu. Dia dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala Afrika 2021.

Hantaman menerpa Senegal menjelang Piala Dunia. Mane mendapat cedera saat membela Bayern Munich, bantuan medis sampai dukun diupayakan agar Mane bisa berlaga di Qatar.

"Karena Uganda tidak berpartisipasi, saya memilih Senegal. Saya pikir bahwa tim Afrika bisa bersaing," kata Kashim dalam perbincangan dengan detikSport.

"Mane memang tak akan bermain bersama Senegal karena cedera. Itu memang akan sedikit memengaruhi performa, tapi saya yakin Senegal akan bisa menjawab rintangan itu," kata dia menambahkan.

Afrika diwakili oleh empat tim di Piala Dunia 2022. Selain Senegal, ada juga Kamerun, Tunisia, dan Maroko. Kawan Kashim, Ivan, memberikan dukungan penuh untuk tim kulit hitam, yang satu warna dengannya.

"Tunisia dan Maroko? Ini negara Arab, mereka tahu sepakbola. Saya percaya mereka. Tapi saya tetap mendukung tim kulit hitam. Saya percaya bahwa tim kulit hitam seperti saya akan tampil sangat baik. Kamerun juga tim bagus. Saya percaya pada Kamerun," kata Ivan.

Sementara itu, Kashim tetap mempunyai keyakinan tinggi pada Senegal. Di skuad mereka masih ada pemain-pemain seperti Idrissa Gueye, Kalidou Koulibaly, sampai Edouard Mendy. Pantas kalau Kashim menilai Senegal sebagai tim terbaik di Grup A Piala Dunia 2022.

"Senegal bisa lolos ke semifinal. Saya yakin mereka bisa mengalahkan Belanda. Menurut saya, Senegal merupakan tim terbaik di Grup A," kata Kashim.

Senegal akan melawan Belanda pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022. Laga itu akan berlangsung di Al Thumama Stadium, Senin (21/11), kickoff pada pukul 17.00 WIB. (tya)