Sembelih Enam Sapi dan Seekor Kambing, DPC PDIP Kabupaten Malang Sebar 1900 Paket Sembako

Jun 19, 2024 - 07:13
Sembelih Enam Sapi dan Seekor Kambing, DPC PDIP Kabupaten Malang Sebar 1900 Paket Sembako

NUSADAILY.COM – MALANG - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang membagikan 1900 paket sembako. Paket sembako ini untuk masyarakat yang tersebar di 33 kecamatan, pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

 

"Paket sembako ini, kami berikan untuk warga Kabupaten Malang yang memang berhak menerima. Sembako berisi beras serta mie instan," ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Selasa (18/6/24) di Kantor DPC PDIP.

 

Selain paket sembako, pada peringatan Idul Adha tahun 2024 ini, DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Malang juga menyembelih enam hewan kurban. Yakni enam ekor sapi serta satu ekor kambing.

 

Jumlah hewan kurban yang disembelih pada tahun ini, ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Semua hewan kurban tersebut, berasal dari DPD PDIP Provinsi Jatim serta para kader.

 

Diantaranya, dari Ketua DPD PDIP Provinsi Jatim Sa'id Abdullah sebanyak 2 ekor sapi. Lalu, 1 ekor sapi dari Ahmad Basarah, 1 ekor sapi dari  Ir. Andreas Eddy Susetyo, 1 ekor sapi dari Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi serta 1 ekor sapi dari H Gunawan Wibisono.

 

"Seluruh daging hewan kurban yang disembelih, kami bagikan kepada masyarakat yang berhak. Penyebaran daging hewan kurban melalui masing-masing PAC di 33 kecamatan," jelas Didik, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Malang.

 

Didik melanjutkan, penyembelihan hewan kurban sengaja dilakukan Selasa (18/6/23) hari ini. "Kami sembelih hari ini, karena kalau kemarin bareng dengan lainnya. Dan DPD PDIP Provinsi Jatim pada tahun ini membagikan 386 ekor sapi. Disebar ke setiap DPC di Jawa Timur juga, ke Ponpes serta Panti Asuhan," paparnya.(ap/wan)