Selesaikan Misi Stasiun Luar Angkasa Internasional, Empat Astronot Berhasil Mendarat di Bumi dengan Selamat

Empat astronot telah berhasil kembali dengan selamat ke Bumi dari misi mereka di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

NUSADAILY.COM – FLORIDA - Empat astronot telah berhasil kembali dengan selamat ke Bumi dari misi mereka di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Astronot asal Italia, Samantha Cristoforetti adalah yang menjadi komandan wanita Eropa pertama di ISS.

Melansir Spiegel.de, tiga orang astronot asal Amerika dan satu lagi asal Italia telah kembali ke bumi setelah menyelesaikan misinya di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Gambar dari badan antariksa AS NASA menunjukkan bagaimana pesawat ruang angkasa Dragon, yang dimiliki oleh perusahaan swasta SpaceX, mendarat di Atlantik di lepas pantai Florida. Beberapa jam sebelumnya, mereka telah lepas landas dari ISS 400 kilometer di atas permukaan bumi. Di dalamnya ada astronot NASA Kjell Lindgren, Bob Hines dan astronot Jessica Watkins, serta Samantha Cristoforetti dari European Space Agency ESA.

Baca juga: Fujian Buka Platform Online Reguler untuk Hubungi Orang-orang di Luar Negeri

Kru 4 tersebut menggantikan Kru 3 di ISS pada akhir April. "Kru-5" telah tiba di stasiun luar angkasa akhir pekan lalu. Kosmonot Rusia, Sergei Prokopjew kini telah mengambil alih komando di atas kapal dari Cristoforetti. Dia adalah komandan ISS Eropa pertama.

Baca juga: China Semakin Mampu Saingi AS di Kancah Internasional,...

Setelah kru mengirim radio pendaratan, salah satu astronot menambahkan, "SpaceX, dari Freedom, terima kasih atas penerbangan luar biasa ke orbit dan penerbangan pulang yang luar biasa. Saya senang bisa kembali dengan selamat". (jrm3/lna)