Selama Epidemi, Urumqi Secara Bertahap Buka Akses Angkutan Umum dan Tempat Umum

Pada tanggal 27 November, Kantor Informasi Pemerintah Rakyat Kota Urumqi adakan konferensi pers.

Selama Epidemi, Urumqi Secara Bertahap Buka Akses Angkutan Umum dan Tempat Umum
ilustrasi masyarakat saat epidemi (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - URUMQI - Pada tanggal 27 November, Kantor Informasi Pemerintah Rakyat Kota Urumqi adakan konferensi pers.

Kantor Pusat Pekerjaan Pencegahan dan Pengendalian Epidemi Urumqi memutuskan untuk secara bertahap menerapkan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian epidemi mulai dari 28 November seperti kereta api, penerbangan sipil, bus, dan taksi akan dilanjutkan untuk dibuka secara tertib.

BACA JUGA: Hujan Lebat Sebabkan Longsor di Italia, 1 Orang Tewas 10...

Melansir Tencnet News, menurut konferensi pers, mulai dari 28 November, menerapkan berbagai langkah pencegahan dan pengendalian epidemi secara ketat, Urumqi akan secara bertahap dan teratur membuka supermarket, pasar, apotek, restoran, pompa bensin, kegiatan produksi dan operasi di tempat-tempat bisnis seperti itu.

Seperti bank, serta tempat-tempat umum di luar ruangan seperti taman dan arus tempat terbuka harus dibatasi, dan pada prinsipnya tidak boleh melebihi 50% dari kapasitas penerimaan maksimum.

BACA JUGA: Sudah 36 Kali Beraksi, Polisi Tangkap Dua Spesialis Pelaku Pencurian Motor di Bekasi

Dari segi perkeretaapian, selain kereta penumpang yang sudah beroperasi, kereta penumpang yang masuk dan keluar Xinjiang akan dibuka secara bertahap. Dalam hal penerbangan sipil, Bandara Urumqi secara bertahap akan melanjutkan pembukaan penerbangan di dalam dan di luar Xinjiang.(mdr2/lal)