Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang Siang Hari Ini

Hal serupa juga terjadi di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Berdasarkan kesaksian Irwin seorang pegawai yang bekerja di lokasi, hujan deras disertai angin kencang telah mengguyur sejak pukul 12.45 WIB.

Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang Siang Hari Ini
Foto ilustrasi.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sejumlah wilayah di Jakarta diguyur hujan deras disertai angin kencang. Beberapa wilayah lainnya berawan hingga turun hujan intensitas ringan pada Rabu siang (28/12).

Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat diguyur hujan cukup deras disertai angin kencang. Dilansir dari pantauan CNNIndonesia.com, hujan mulai turun sejak pukul 12.36 WIB.

Hal serupa juga terjadi di wilayah Pluit, Jakarta Utara. Berdasarkan kesaksian Irwin seorang pegawai yang bekerja di lokasi, hujan deras disertai angin kencang telah mengguyur sejak pukul 12.45 WIB.

"Hujan deras kurang lebih dari 12.45 WIB, sampai sekarang 13.01 WIB masih hujan terus," ujar Irwin.

BACA JUGA : Duh! 49 Rumah dan 27 Perahu Nelayan Rusak Akibat Cuaca...

Wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan juga diguyur hujan deras tanpa disertai angin kencang. Hujan deras itu turun sekitar pukul 13.18 WIB.

"Sekarang deras hujannya, tadinya hujan gerimis, angin enggak terasa begitu kencang," ujar Rizal, warga Pasar Minggu.

Berlainan dengan yang terjadi di Meruya Jakarta Barat, hujan di kawasan tersebut tidak begitu deras dan mulai mereda. Tetapi angin berembus cukup kencang.

Sedangkan di Kecamatan Kayu Putih, Jakarta Timur hujan telah reda sekitar pukul 12.56 WIB. Namun hingga kini langit masih berselimut awan hitam.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di DKI Jakarta mengalami sejumlah kondisi mulai dari cerah berawan hingga hujan sedang pada hari ini, Rabu (28/12).

BACA JUGA : BMKG Prediksi Cuaca Cerah hingga Hujan Sedang Ditengah...

Dalam prakiraan cuaca BMKG, rata-rata suhu di lima Kota Administrasi dan satu Kabupaten di DKI Jakarta berkisar di 24-28 derajat celcius, dengan kelembaban 80-95 persen.

Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berpotensi hujan sedang di siang hari, hujan ringan di malam hari, dan berawan pada dini hari. Selanjutnya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan sedang di siang hari, hujan ringan di malam hari, serta cerah berawan pada dini hari.

Kemudian Jakarta Utara berpotensi berawan tebal di siang hari, hujan ringan di malam hari, dan berawan pada dini hari. Sementara Kepulauan Seribu diprediksi berawan tebal pada siang hari, hujan ringan di malam hari, dan cerah berawan pada saat dini hari. Namun demikian, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

"Waspada potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang di bagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," demikian tulis BMKG melalui situs resminya, Rabu (28/12).(lal)