Sejumlah Komunitas Ramaikan Acara Perpisahan Anies, Bawa Banner-Beri Dukungan

Dia benar-benar merakyat, seperti (saat memimpin) di Jakarta ini, sudah terlihat dari janji-janji dia ketika jadi Gubernur di Jakarta ini

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Beberapa komunitas dari berbagai daerah hadir di acara perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka hadir berbondong-bondong sambil membawa banner yang bertuliskan nama komunitas dan ucapan dukungan untuk Anies Baswedan.

Salah satu anggota dari Jaringan Nasional Siliwangi bernama Erwin yang berasal dari wilayah Jawa Barat mengungkapkan dia dan rombongan tiba di Stasiun Gambir, Jakarta sejak pukul 05.30 WIB. Mereka kemudian melakukan pawai menuju Balai Kota DKI Jakarta di Jl. Merdeka Selatan sembari membawa banner.

"(Sampai Jakarta) jam 05.30 WIB, di Stasiun Gambir, lalu pawai ke sini, untuk mendukung Pak Anies," kata Erwin kepada wartawan di acara perpisahan Anies Baswedan, Minggu (16/10/2022).

BACA JUGA : Acara Perpisahan Anies Baswedan, Dishub DKI Tutup Jalan Medan Merdeka Selatan Arah Balai Kota

 Lebih lanjut, Erwin menyampaikan harapannya untuk Anies Baswedan. Dia berharap Anies bisa menang pada Pilpres 2024 dan lebih dekat dengan rakyat.

"Harapannya sih ya, (Pak Anies) menang di 2024. Dia benar-benar merakyat, seperti (saat memimpin) di Jakarta ini, sudah terlihat dari janji-janji dia ketika jadi Gubernur di Jakarta ini," kata Erwin.

Selain itu, ada pula komunitas dari Relawan Abdi Rakyat yang meramaikan acara perpisahan Anies Baswedan. Seorang anggota dari Relawan Abdi Rakyat bernama Entun Suharti dari Kalideres pun mengungkapkan harapannya agar Anies Baswedan dapat menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Mudah-mudahan, (Pak Anies) bisa jadi orang nomor 1 di RI," kata Entun.

BACA JUGA : Salam Komando Pungkasi Pertemuan Anies-AHY di Kantor Demokrat

Tak hanya itu, hadir juga PM2T atau Pertiwi Memanggil Mengemban Tugas yang merupakan Majelis Taklim dari Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mereka pun melakukan pawai sembari membawa banner bertuliskan apresiasi dan terima kasih untuk Anies Baswedan.

Mereka juga pawai sembari berteriak "Anies Baswedan presiden 2024!" teriak rombongan PM2T.

Rombongan lain, Komunitas Manusia Merdeka juga hadir ke acara perpisahan Anies. Mereka pun hadir untuk mendukung Anies.

"Iya (mendukung Anies Baswedan)," kata Aziz.(ros)