Sejumlah Elemen Buruh Mulai Berdatangan ke Patung Kuda, Lalin Arah Istana Ditutup!

Massa aksi membawa sejumlah tuntutan, salah satunya terkait kenaikan upah. Mereka meminta pemerintah untuk menaikan upah para buruh.

Nov 26, 2022 - 17:14

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Sejumlah elemen buruh yang akan menggelar demo mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke istana ditutup di kedua arah.

Dilansir dari detikcom, Jumat (28/10/2022) pukul 10.31 WIB, terlihat massa aksi tiba di Patung Kuda. Satu mobil komando nampak berada diantara massa aksi.

BACA JUGA : BEM SI Gelar Demo di Patung Kuda Siang Ini, 1.600 Personel Polisi Disiagakan

Mereka nampak mengenakan pakaian berwarna merah. Massa aksi terlihat membawa sejumlah atribut, berupa bendera Indonesia, dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.

Massa aksi membawa sejumlah tuntutan, salah satunya terkait kenaikan upah. Mereka meminta pemerintah untuk menaikan upah para buruh.

Sementara itu, terlihat kawat berduri dan separator beton dipasang di Jalan Medan Merdeka Barat. Arus lalu lintas di kedua arah pun telah ditutup.

BACA JUGA : Massa Buruh Aksi May Day Bersiap Long March, Lalin Tersendat

Sejumlah petugas gabungan nampak berjaga di sekitar lokasi aksi. Mobil pemadam kebakaran dan mobil water canon pun telah disiagakan.

"Personil karena banyak kegiatan ya di Jakarta Pusat ini, cukup banyak kegiatan personil kita 1.600 gabungan TNI-Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin saat dihubungi, Jumat (28/10).(ros)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow