Sebuah "Pesta Seluruh Ikan" untuk Saksikan Perubahan Kehidupan Para Nelayan di Danau Hengshui

Di sebuah restoran di tepi Danau Hengshui di Provinsi Hebei,” Pesta Ikan” disajikan, Zhang Cheng, seorang turis dari Beijing, tidak sabar untuk mencicipinya bersama kerabat dan teman-temannya.

Sebuah "Pesta Seluruh Ikan" untuk Saksikan Perubahan Kehidupan Para Nelayan di Danau Hengshui
sebuah pesta seluruh ikan di danau hengshui ( sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM - HENGSHUI - Di sebuah restoran di tepi Danau Hengshui di Provinsi Hebei,” Pesta Ikan” disajikan, Zhang Cheng, seorang turis dari Beijing, tidak sabar untuk mencicipinya bersama kerabat dan teman-temannya.

Melansir chinanews.com, Zhang Cheng berkata sambil tersenyum bahwa dia datang ke Danau Hengshui tidak hanya untuk menikmati pemandangan, tetapi juga untuk makan hidangan khas Danau Hengshui.

Perjamuan ikan di Danau Hengshui pertama kali muncul di restoran kecil di desa nelayan di sekitar Danau Hengshui.

BACA JUGA: Rijsttafel Indonesia Sajikan Hidangan yang Jadi Warisan...

Menurut An Wenjuan, dalam proses menciptakan daya tarik wisata Danau Hengshui, serangkaian hidangan terkenal, homestay bertema, dan lokakarya warisan budaya takbenda dengan karakteristik lokal Danau Hengshui telah dibuat secara lokal untuk mempromosikan wisata rasa pedesaan Danau Hengshui sebagai pedesaan.

Jumlah turis yang datang untuk makan ikan segar ini semakin meningkat, dan banyak dari mereka yang mencari pesta ikan ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, memanfaatkan industri pariwisata Danau Hengshui yang semakin makmur, para nelayan yang mengandalkan danau untuk mendirikan "hiburan rumah pertanian", menggunakan berbagai bahan seperti ikan dan udang dari Danau Hengshui untuk membuat hidangan yang indah dan lezat.

BACA JUGA: Aksu Apple, "Sugar Heart Storm" dari Kaki Gunung Tianshan

Qin Chao mengatakan bahwa daerah setempat telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, pemandangan Danau Hengshui menjadi semakin baik, dan semakin banyak turis datang ke sini.

Qiao Qiubin berkata bahwa ekologi Danau Hengshui menjadi semakin baik, dan industri pariwisata juga berkembang pesat, membawa lebih banyak peluang pengembangan bagi semua orang.

Sekarang restoran kami mengintegrasikan katering dan akomodasi, yang mendorong kami untuk melangkah lebih jauh hanya dengan terus berinovasi hidangan dan membentuk karakteristik dalam akomodasi.

Danau Hengshui terletak di Kota Hengshui, Provinsi Hebei, merupakan satu-satunya cagar alam tingkat nasional di Dataran Cina Utara yang mempertahankan ekosistem lahan basah lengkap seperti rawa, perairan, dataran pasang surut, padang rumput, dan hutan.(mdr3/lal)