Sebuah Kapal Angkatan Laut di Taiwan Tenggelam Akibat Banjir dalam Kabin

Sebuah kapal perbaikan bernomor 1326 dari Komando Armada Angkatan Laut Taiwan melakukan misi perbaikan pada tanggal 24 November. Volume air yang terlalu besar mengakibatkan kapal ternggelam pada malam hari itu.

Sebuah Kapal Angkatan Laut di Taiwan Tenggelam Akibat Banjir dalam Kabin
ilustrasi kapal tenggelam (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - TAIPEI - Sebuah kapal perbaikan bernomor 1326 dari Komando Armada Angkatan Laut Taiwan melakukan misi perbaikan pada tanggal 24 November. Volume air yang terlalu besar mengakibatkan kapal ternggelam pada malam hari itu.

BACA JUGA : Waduh! Myanmar Laporkan 21 Kasus Baru Positif COVID-19

Melansir Tencent News, Komando Armada Angkatan Laut Taiwan pada tanggal 24 November menyatakan bahwa kapal tambahan No. 2239 dan 1326 dari Brigade Kapal Pendarat Armada 151 melakukan misi penambahan di Kinmen 24 masuknya air. 

Setelah awak kapal 1326 menemukannya, mereka segera menerapkan tindakan drainase dan tanggap darurat. Namun, karena aliran air yang berlebihan, kapal 1326 tenggelam pada pukul 17:18 pada tanggal 24 November di 8 mil laut dari Teluk Liuluo.

BACA JUGA : Bappeda Blitar Tinjau Batas Lahan Ponpes Nurul Ulum dan Pertamina

Komando Armada Angkatan Laut Taiwan menyatakan bahwa pemindahan 11 perwira dan tentara di dua kapal telah selesai dan telah dikembalikan ke Hong Kong. Penyebab kecelakaan saat ini sedang diselidiki oleh satuan tugas Komando Armada Angkatan Laut Taiwan.

Kantor Berita Pusat Taiwan melaporkan bahwa kapal pengisian yang tenggelam adalah Kapal Pendarat Mekanis, yang keluar selama Perang Dunia II dan dirancang untuk digunakan dalam operasi amfibi. Bebannya sekitar 30 ton, dan yang utama barang yang akan dibawa termasuk tentara bersenjata lengkap atau kendaraan kecil seukuran Humvee. (mdr2/lal)