Sebuah Jet Tempur MiG-31 Rusia Jatuh

Wilayah Militer Timur Rusia mengkonfirmasi pada tanggal 2 bahwa jet tempur MiG-31 Rusia jatuh di Krai Primorsky selama misi pelatihan penerbangan, dan awaknya keluar untuk melarikan diri.

Sebuah Jet Tempur MiG-31 Rusia Jatuh
jet tempur MiG-31 Rusia (sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Wilayah Militer Timur Rusia mengkonfirmasi pada tanggal 2 bahwa jet tempur MiG-31 Rusia jatuh di Krai Primorsky selama misi pelatihan penerbangan, dan awaknya keluar untuk melarikan diri.

BACA JUGA: Aktivis Iklim Blokir Jet Pribadi di Bandara Schiphol Amsterdam

Melansir chinanews.com, Kantor berita TASS mengutip sumber dari departemen darurat yang mengatakan bahwa pesawat tempur MiG-31 jatuh tiba-tiba sesaat setelah lepas landas.

Pesawat jatuh ke dalam hutan dekat desa Alekseyevka, para kru berhasil keluar dan melarikan diri, dan kondisi fisik mereka sedang diselidiki. Menurut data awal, kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan tanah.

Distrik Militer Timur Rusia mengkonfirmasi bahwa ketika misi pelatihan penerbangan rutin dilakukan di Primorsky Krai hari itu, sebuah pesawat tempur MiG-31 mengalami kecelakaan dan awaknya keluar untuk melarikan diri.

Pesawat tempur tersebut tidak membawa amunisi, dan lokasi jatuhnya merupakan daerah hutan belantara, tidak menyebabkan kerusakan tanah.

Menurut informasi awal, penyebab kecelakaan itu mungkin karena kegagalan teknis. Saat ini, departemen pencarian dan penyelamatan telah mengirimkan helikopter Mi-8 ke lokasi kejadian.

MiG-31 adalah pesawat tempur pencegat segala cuaca supersonik dua kursi, dua mesin yang berhasil dikembangkan oleh Uni Soviet pada tahun 1970 dan ditugaskan pada tahun 1980.

BACA JUGA: Kejam! 3 Jet Tempur Serang ke Konser di Myanmar 60 Orang...

Saat ini, Angkatan Udara Rusia memiliki beberapa model yang ditingkatkan. Selain dilengkapi dengan enam meriam, berbagai jenis pesawat tempur MiG-31 dapat dilengkapi dengan berbagai jenis rudal udara-ke-udara, rudal udara-ke-darat dan rudal hipersonik serta senjata lainnya.(mdr3)