Satu tewas dan Puluhan Luka-luka dalam Serangan Bom Mobil di Apartemen Polisi di Thailand Selatan

Thailand, sebuah apartemen polisi di Provinsi Taogong di Thailand selatan diserang oleh sebuah bom mobil pada tanggal 22, menewaskan satu orang dan melukai sekitar 30 lainnya.

NUSADAILY.COM - THAILAND - Thailand, sebuah apartemen polisi di Provinsi Taogong di Thailand selatan diserang oleh sebuah bom mobil pada tanggal 22, menewaskan satu orang dan melukai sekitar 30 lainnya.

Melansir chinanews.com, Menurut laporan, serangan itu terjadi sekitar pukul 12.45 siang waktu setempat. Sebelum kejadian, seorang pria berseragam mirip polisi mengendarai truk pickup ke kompleks apartemen polisi dan memarkir mobilnya di dekat bangunan tempat tinggal. Tak lama setelah pria itu pergi, bom di truk pikap itu meledak.

BACA JUGA: Gila! Tersangka Penembakan di Colorado AS Ternyata Pernah...

Setelah itu, polisi segera menutup area tempat kejadian dan mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api,  api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit kemudian.

Menurut laporan, satu petugas polisi tewas dalam ledakan itu. Sebagian besar yang terluka adalah petugas polisi dan keluarga mereka.

BACA JUGA: Turki Bombardir Militan Turki di Suriah, 30 Tewas Puluhan...

Sore hari di hari yang sama, Danrong Sak, direktur Departemen Kepolisian Thailand, melakukan penerbangan darurat ke Rumah Taogong untuk memahami situasinya dan akan pergi ke rumah sakit untuk mengunjungi yang terluka.

Sejauh ini belum ada yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Gambar di media sosial menunjukkan asap hitam mengepul dari mobil yang terbakar di dalam kompleks bertingkat rendah dan polisi mengalihkan lalu lintas.(mdr3/lal)