Samuel Eto’o Klaim Tim Afrika yang Bakal Jadi Juara Piala Dunia 2022

Piala Dunia di Qatar akan dimulai pada akhir bulan November ini. KlaIm Eto’o tentang Piala Dunia mengherankan publik sepak bola dunia.

Samuel Eto’o Klaim Tim Afrika yang Bakal Jadi Juara Piala Dunia 2022
3.1_Samuel Eto'o dalam sebuah acara di Madrid. (AFP/Getty Images)

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mantan striker kelas dunia Kamerun, Samuel Eto’o (41), mengklaim negaranya akan memenangkan Piala Dunia di Qatar 2022/2023.

Mantan striker FC Barcelona dan Inter Milan itu turut ambil bagian dalam empat kali dalam pergelaran Piala Dunia bersama Kamerun dalam sepanjang karirnya.

Samuel Eto'o ambil bagian Piala Dunia bersama Kamerun sebanyak 4 kali. (Getty Images)

Dan ia berpendapat bahwa tahun ini adalah waktunya bagi tim Afrika untuk menunjukkan potensi penuh mereka.

BACA JUGA : Kasihan... 3 Bintang Liga Inggris Terdepak dari Timnas...

“Afrika selalu memiliki potensi yang sukses untuk Piala Dunia, tetapi kami tidak selalu dalam kondisi terbaik kami,” Eto’o mengatakan kepada ESPN, lapor Sport Bild.

“Selama bertahun-tahun, tim-tim Afrika telah memperoleh lebih banyak pengalaman dan saya pikir mereka siap tidak hanya untuk ambil bagian dAlam Piala Dunia, tetapi juga untuk memenangkannya,” lanjut mantan pesepak bola berusia 41 tahun itu.

Namun, secara statistik, prospeknya tidak terlalu menggembirakan untuk Kamerun khususnya. Tidak ada negara dari Afrika yang pernah berhasil melewati perempat final.

Hanya Kamerun (1990), Senegal (2002) dan Ghana (2010) yang pernah berhasil lolos ke delapan besar.

BACA JUGA : Kasihan… 3 Bintang Liga Inggris Terdepak dari Timnas Brasil

Menurut banyak ahli, tim nasional terkuat dari Afrika saat ini adalah Senegal. Tim mengalami kemunduran besar pada pekan ini.

Tim nasional Senegal harus menerima kenyataan pahit bahwa pemain bintang top, Sadio Mané (30) tidak dapat tergabung dengan skuad karena cedera yang dialaminya.

Eto’o tentang tim Afrika

“Saya tidak mengerti mengapa kami tidak bisa menang,” kata Eto’o. “Saya percaya bahwa Anda tidak perlu monster atau alien untuk memenangkan Piala Dunia, hanya persiapan yang baik, mentalitas yang kuat, dan sedikit kegilaan,” lanjutnya. (jrm1/lna)