Sambut Hari Santri, Wawali Kota Pasuruan Buka Jalan Sehat dan Lomba Panahan Tingkat Pelajar

Mas Adi mengharapkan momentum hari santri ini menjadi momentum untuk membangun prestasi anak anak di bidang olahraga.

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S,TP., M.Si (Mas Adi) membuka dua kegiatan berbeda yaitu jalan sehat di SD Al Kautsar Kota Pasuruan dan lomba panahan di Stadion Untung Soeropati Kota Pasuruan. Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Santri tahun 2022.

Jalan sehat diikuti oleh guru dan murid Al Kautsar dari tingkat TK sampai dengan tingkat SMA. Setelah membuka jalan sehat Mas Adi, berlanjut ke Stadion Untung Soeropati Kota Pasuruan untuk membuka lomba panahan tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

BACA JUGA: Gus Ipul Harapkan RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan Jadi...

Sebelum membuka lomba panahan Wakil Wali Kota Pasuruan memimpin apel bersama peserta lomba panahan. Dalam arahannya, Mas Adi menyampaikan rasa syukurnya karena hari ini melaksanakan jalan sehat yang dilanjut dengan lomba panahan dalam rangkaian menyambut Hari Santri.

“Hari ini menjadi hari yang membahagiakan kita semua dalam rangka menyambut Hari Santri tahun 2022 di Kota Pasuruan. Kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan dari jalan sehat dan lomba panahan yang menjadi ruang apresiasi anak anak kita untuk membangun prestasi dikemudian hari,” ujarnya.

Mas Adi mengharapkan momentum hari santri ini menjadi momentum untuk membangun prestasi anak anak di bidang olahraga.

“Tentu hari ini kita menyaksikan lomba panahan tingkat dasar dan juga ada dari tingkat menengah pertama Kota Pasuruan,” katanya.

Mas Adi juga menambahkan kegiatan olahraga ini menjadi kegiatan yang sangat penting untuk mendukung prestasi anak-anak.

“Kesempatan ini juga menjadi salah satu momentum untuk mencari bakat anak anak bisa mengikuti lomba yang lebih tinggi baik tingkat propinsi maupun nasional,” harapnya.

BACA JUGA: Wawali Kota Pasuruan Mas Adi Apresiasi Carnival dan Gading Fashion Days

Mas Adi mengatakan kegiatan ini penting buat kita selain menyalurkan hobi, yang lebih penting bagaimana peningkatan prestasi dapat dilakukan.

“Anak Anak sekarang energinya itu lebih dari pada jaman kita dahulu sehingga harus diberikan ruang untuk membangun prestasi,” katanya.

Mas Adi juga menambahkan kegiatan seperti ini adalah untuk membangun prestasi maka prinsipnya olah raga adalah membangun sportivitas.

“Kalau membangun sportivitas maka jangan menghalalkan segala cara untuk meraih prestasi,” imbuhnya.

Mas Adi juga berpesan agar anak anak dapat berprestasi karena akan menjadi tulang punggung masa depan.

“Kejujuran dan integritas itu penting karena apa yang dicapai merupakan proses prestasi yang dibangun sejak dini, apa yang dibangun merupakan hasil kerja keras,” pungkasnya. (oni/lna)