Sadio Mané Cedera! Daftar Pemain Top yang Akan Melewatkan Piala Dunia di Qatar Bertambah

Kejutan tidak mengenakkan untuk bintang Bayern Munich Sadio Mané (30)!

Sadio Mané Cedera! Daftar Pemain Top yang Akan Melewatkan Piala Dunia di Qatar Bertambah
Bintang Bayern Sadio Mane mengalami cedera dalam pertandingan melawan Werder Bremen. (Sven Hoppe/Getty Images)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kenyataan sangat pahit diterima bintang Bayern yang juga sebagai pemain tim nasional Senegal, Sadio Mané. Melewatkan Piala Dunia karena cedera.

Pemain timnas Senegal itu mengalami cedera parah dalam pertandingan Bayern Munich melawan Werder Bremen sehingga ia akan melewatkan Piala Dunia di Qatar, yang dimulai pada 20 November. Hal ini dilaporkan oleh surat kabar olahraga Prancis “L’Equipe”, seperti ditulis Sport Bild.

Menurut laporan tersebut, Mané mengalami cedera tendon dan akan absen selama beberapa minggu ke depan.

BACA JUGA : Sepuluh Tahun Berlalu, Lewandowski Akhirnya Rasakan Lagi...

Akhir dari Piala Dunia untuk Senegal!

Menurut informasi Bild, tendon di pangkal kepala fibula (fibula head) Mané dikatakan robek. Bayern Munich telah mengkonfirmasi cedera pada fibula head kanan Sadio Mané. Striker itu akan absen melawan Schalke pada hari Minggu, 13 November (WIB).

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann (35) sudah khawatir setelah kemenangan 6-1 melawan Werder. “Dia mendapat benturan di tulang keringnya dan mungkin harus menjalani rontgen karena itu adalah keadaan yang tidak nyaman,” jelas Nagelsmann.

Bayern Munich mengumumkan cedera Sadio Mane. (Twitter/FC Bayern Munchen)

Hilangnya pemain bintang menjadi pukulan telak juga bagi tim nasional Senegal, yang akan menghadapi Qatar, Ekuador, dan Belanda di grup A.

BACA JUGA : Mendapat Kemenangan Beruntun Liverpool Tidak Mau Tersandung Lagi

Belanda akan menjadi lawan pertama timnas Senegal pada 21 November. Pelatih Senegal, Aliou Cissé (46) akan mengumumkan skuadanya untuk Piala Dunia pada hari Jumat pekan ini.

Striker berusia 30 tahun itu mengalami cedera usai melakukan duel. Mané terus bermain untuk waktu yang singkat, namun akhirnya ia harus ditarik keluar dan digantikan Leroy Sané.

Sadio Mané bergabung di daftar panjang pesepak bola top yang absen di Piala Dunia karena cedera. Mané bergabung bersama nama-nama seperti Paul Pogba, N’golo Kante (keduanya Prancis), Coutinho (Brasil), Timo Werner (Jerman), dan Diogo Jota (Portugal).

Sadio Mané telah bergabung dengan tim nasional Senegal sejak 2012 dan telah memainkan total 92 pertandingan untum Senegal, mencetak 33 gol dan membuat 20 assist. Senegal lolos ke Piala Dunia pada akhir Maret lalu dalam pertandingan playoff dramatis melawan Mesir dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah. (jrm1/lna)