Saatnya Adyaksa Berbagi, Kejari Batu Bagikan Daging Korban

Jun 20, 2024 - 10:00
Saatnya Adyaksa Berbagi, Kejari Batu Bagikan Daging Korban

NUSADAILY.COM – BATU – Penyembelihan hewan korban ikut dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu, Rabu (19/6/2024). Penyembelihan hewan korban ini merupakan perayaan hari raya Idul Adha 1445 H di are agedung Kejari Batu, Jalan Sultan Agung Kota Batu.

 

Kajari Batu Didik Adyotomo, SH, MH menyampaikan, hewan korban yang disembelih merupakan hasil donasi Adiyaksa pegawai Kejari Batu. “Kegiatan penyembelihan hewan ini terdapat nilai nilai keikhlasan yang diberikan oleh para pegawai untuk warga masyarakat sekitar. Itu rasa syukur kita kepada Tuhan karena telah memberikan karunia kenikmatan, kesehatan, dan harta. Ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim untuk menyisihkan sebagian rezekinya,” ungkapnya.

 

Pegawai Kejari Batu berkorban satu ekor sapi dan seekor domba. Daging hewan korban kemudian didistribusikan kepada masyarakat sekitar. “Ini sebagai pertanda bahwa kantor ini (Kejari Batu) mendapatkan keberkahan dari Tuhan. Kami berharap makin tumbuh nilai-nilai kepedulian sosial dari Kejari Batu. Semoga mendapat keberkahan dan berjalan dengan lancar,” harapnya. 

 

Sementara itu Kasi Intel Kejari Kota Batu M. Januar Ferdian, SH, MH, menyampaikan, kegiatan ini menunjukan tidak ada kata terlambat untuk saling berbagi kepada sesama. Apalagi Kejari Batu sudah mencanangkan SAB (Saatnya Adiyaksa Batu). SAB itu ada beberapa aksi antara lain Sudah saatnya Adiyaksa Berbicara, Sudah saatnya Beraksi dan Sudah saatnya Adiyaksa Berbagi. 

 

“Kegiatan ini termasuk dalam Saatnya Adiyaksa Berbagi, karena korban itu jika menurut syar’i itu harus maksimal tujuh orang. Momen ini termasuk Saatnya Adiyaksa Berbagi. Serta berharap kegiatan ini salah satu wujud dari rasa persaudaraan antar sesama pegawai kejaksaan serta meningkatkan rasa persatuan dan rasa saling memiliki,” tandas Januar. (lnd/wan)