Rombongan Perwira Polisi Berbaris Antre Masuk Istana Negara Menghadap Jokowi

Rombongan polisi yang terdiri dari pejabat Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia itu tampak sudah berkumpul di Kompleks Istana Kepresidenan.

Rombongan Perwira Polisi Berbaris Antre Masuk Istana Negara Menghadap Jokowi
Pejabat Polisi Berbaris Antre Masuk Istana Negara. (Foto: Marlinda/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Rombongan perwira polisi yang akan menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka berbaris memasuki Istana Negara.

Dilansir dari detik.com, pukul 13.00 WIB, rombongan polisi yang terdiri dari pejabat Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia itu tampak sudah berkumpul di Kompleks Istana Kepresidenan.

BACA JUGA : Kapolri hingga Kapolres se-RI Dipanggil Presiden Hari Ini, Sahroni: Kuliah Langsung dari Pak Jokowi

Aslog Kapolri Irjen Argo Yuwono, Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Kapolda Kaltim Irjen Imam S, dan Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto. Juga ada Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, dan Kapolda Papua Irjen Matius D Fakiri, hingga Kapolda Metro Irjen Fadil Imran menjadi rombongan pertama yang memasuki Istana Negara.

Rombongan Kapolres dari seluruh Indonesia kemudian menyusul di belakang. Mereka pun tampak berbaris rapi untuk memasuki kawasan Istana Negara.

BACA JUGA : Kapolri hingga Kapolres se-RI Dipanggil Presiden Hari Ini, Sahroni: Kuliah Langsung dari Pak Jokowi

Para rombongan polisi itu terlihat mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) tanpa tutup kepala dan tongkat. Sebagai informasi, perwira polisi yang akan menghadap Jokowi dilarang membawa HP dan ajudan. Mereka hanya diperbolehkan membawa pulpen.

Pertemuan dengan Jokowi akan digelar pada pukul 14.00 WIB. Jokowi rencananya akan memberikan pengarahan. Namun belum diketahui isi arahan Jokowi tersebut.(ros)