Riuh Capres ‘Rambut Putih’ Anies Unggah Foto Tengah Cukur

"Mas Novan adalah tukang cukur langganan saya. Pertama kali berjumpa awal 2015, cukur rambut ketika baru awal-awal bertugas sebagai Mendikbud," tulis Anies. "Lalu di pertemuan kedua, dia bawa banyak foto saya hasil cari dari Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan yang kurang, serta pilihan yang dia anjurkan," sambungnya.

Riuh Capres ‘Rambut Putih’ Anies Unggah Foto Tengah Cukur

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dalam postingannya, Minggu (27/11/2022), Anies Baswedan, mengunggah sejumlah foto dirinya sedang bersama tukang cukur langganannya.

Anies tampak duduk di kursi cukur saat tangan Mas Novan, sapaan Anies ke tukang cukur langganannya, sibuk merias penampilan rambutnya.

Dalam keterangan foto di unggahan itu, Anies menulis agak panjang mengenai sosok Novan. Dia mengatakan perkenalan dengan Novan sejak 2015.

"Mas Novan adalah tukang cukur langganan saya. Pertama kali berjumpa awal 2015, cukur rambut ketika baru awal-awal bertugas sebagai Mendikbud," tulis Anies.

"Lalu di pertemuan kedua, dia bawa banyak foto saya hasil cari dari Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan yang kurang, serta pilihan yang dia anjurkan," sambungnya.

Sebelumnya, riuh capres ‘rambut putih’ yang diungkap Presiden Jokowi. Bakal capresnya NasDem, Anies Baswedan, kini ikutan mengunggah foto soal rambut di media sosialnya. Sebelum Anies, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba-tiba mengunggah foto dirinya tampak berbeda drastis dengan rambut berwarna hitam.

Anies mengaku Novan sering memberikan masukan soal penampilan rambutnya. Dia menyebut kesosokan Novan menunjukkan pribadi yang membawa solusi dan selalu memperbaiki diri, tak semata mengerjakan tugas.

"Lalu, kalau sedang cukur di kesempatan lain, ia sering cerita bahwa habis lihat saya di TV, di berita online, dan ia perhatikan rambut saya sambil berpikir apa lagi yang perlu diperbaiki. Ini namanya tukang cukur yang bawa solusi dan selalu memperbaiki diri, bukan sekadar mengerjakan tugas," tulis Anies.

Anies mengatakan Novan sudah seperti bagian dari keluarganya. Dia lalu mempromosikan pangkas rambut atau barbershop milik Novan yang berlokasi di dekat kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Selama ini 1-2 kali per bulan ia kami panggil ke rumah untuk mencukur atau sekadar merapikan. Orangnya pekerja keras, sangat perhatian pada detil. Saya juga pernah mampir ke rumahnya, sudah seperti keluarga," kata Anies.

"Kini Mas Novan membuka barbershop di Lebak Bulus 1, masih dekat rumah. Bagi teman-teman yg tinggal di Lebak Bulus silakan mampir ke @arthamara.barbershop. Dan khusus bagi guru sedang ada promo pangkas rambut gratis sampai tanggal 30 November nanti," sambungnya.

Sebelumnya, Ganjar tiba-tiba memamerkan penampilan rambutnya yang berbeda drastis yakni berwarna hitam. Penampilan itu diunggah Ganjar di media sosialnya usai ramai ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal 'pemimpin rambut putih'.

Dalam postingan itu, Ganjar terlihat berubah dengan rambut hitam. Ganjar memang identik dengan rambut putihnya.

Dalam caption atau keterangan fotonya, Ganjar menyebut cukur dan meminta tips merawat rambut serta wajah.

"Cukur.... Kamu punya tips merawat wajah & rambut?" ujar Ganjar Pranowo.(han)