Ribuan Abang Becak Kota Medan, Buktikan dan Apresiasi Komitmen PTPN III (Persero) Sinergi Bersama Rakyat

Ribuan Abang Becak se Kota Medan yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (DPP- SATU BETOR)

MEDAN NUSADAILY.COM – MEDAN - Ribuan Abang Becak  se Kota Medan  yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (DPP- SATU BETOR) di bawah  Pimpinan Johan Merdeka, hari ini Rabu (16/08) datang ke Kantor PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero), Jalan Sei Batang Hari No 2 Medan.

 

Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi dan sekaligus membuktikan dan mengapresiasi tentang komitmen PTPN III (Persero) bersinergi dengan Rakyat," Ujar Johan Merdeka Ketua DPP- BETOR Sumatera Utara, kepada Awak Media.

 

DPP SATU BETOR mewakili ribuan pengendara Becak Bermotor di Sumatera Utara sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan PTPN III (Persero) kepada abang becak bermotor, hal ini sangat bermanfaat dan merupakan bukti nyata kehadiran PTPN III (Persero) yang memberi pengaruh besar dalam memperbaiki perekonomian rakyat kecil khususnya para abang becak bermotor yang ada di wilayah Sumatera Utara.

 

Semoga apa yang dilakukan PTPN III (Persero) hari ini dapat terus berlangsung berkelanjutan "Kata Johan Merdeka.

 

Pantauan awak media divlokasi, kedatangan abang- abang becak bermotor yang jumlahnya ribuan ini, disambut hangat dan diterima langsung oleh Direksi PTPN III ( Persero) yang diwakili Tengku Rinel,SE. selaku Senior Executive Vice Presiden Business Support (SEVP BS).

 

Dalam sambutannya Tengku Rinel, SE mengatakan" Bantuan sosial ini merupakan bukti sinergitas dan perhatian PTPN III (Persero) sebagai BUMN kepada rakyat dalam hal ini kepada  para Abang Becak.

 

Melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan penghasilan Abang Becak serta menciptakan Becak Motor yang layak pakai, ramah lingkungan, dan nyaman digunakan bagi masyarakat.

 

“Saya hanya menjalankan amanat dari Pemegang Saham dalam hal ini Bapak Erick Tohir selaku Menteri Negara BUMN dan Perintah dari Jajaran Direksi dan Komisaris PTPN III untuk lebih dekat dengan masyarakat, serta bersinergi dengan rakyat untuk membantu perekonomian khususnya bagi, rakyat-rakyat yang membutuhkan”Ujar SEVP Business Support PTPN III ( Persero)

 

Sementara, Dr. Christian Orchard Perangin-Angin, SH., MKn., CLA selaku Kepala Bagian Umum PTPN III (Persero) yang mendampingi SEVP BS, saat dikonfirmasi, menambahkan"  PTPN III (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara sudah sepantasnya hidup berdampingan dan bersinergi dengan masyarakat. Abang becak yang hadir hari ini mewakili ribuan abang becak yang ada di Sumatera Utara, merupakan symbol dari masyarakat Sumut yang bersahaja, sehingga sudah sepantasnya dengan kemampuan yang ada, PTPN III memberikan perhatian kepada abang becak seraya mengharapkan doa bagi kemajuan PTPN III ke depannya" Jelas Christian Orchard yang lebih akrab dipanggil Dokter CO ini.

 

Lanjutnya “Hari ini, PTPN III (Persero) kembali berbagi dalam kebahagiaan kepada Abang Becak dengan memberikan bantuan pengadaan 5 (lima) unit Becak Motor dan tenda becak motor sebanyak 1.000 pcs serta bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng dengan total nilai 350 juta rupiah untuk DPP SATU BETOR yang nantinya akan didistribusikan kepada pengendara becak motor yang membutuhkan baik di wilayah Kota Medan maupun ke berbagai daerah yang masih ada aktivitas becak motornya di wilayah Provinsi Sumatera Utara”

 

PTPN III (Persero) sebagai perusahaan yang berada di bawah Kementerian BUMN, di mana take line nya adalah  BUMN Hadir Untuk Indonesia, harus  memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga tidak ada lagi pemisahan seolah-olah PTPN III (Persero) bukan merupakan bagian dari Rakyat Indonesia, namun PTPN III (Persero) adalah Rakyat yang siap mendukung seluruh program-program Pemerintah demi dan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerja PTPN III." Tegas Kabag Umum PTPN III (Persero) ini.

 

Acara pertemuan silaturahmi dengan abang- abang becak ini diisi dengan kegiatan kebudayaan dalam bentuk tarian daerah yang melambangkan keberagaman di Sumatera Utara, dan dirangkai dengan acara teatrikal yang menyajikan Saudara Acong “Sang Gigi Sakti” menarik mobil dan beberapa becak motor dengan menggunakan gigi, melambangkan kekuatan PTPN III (Persero) bersama dengan rakyat untuk melakukan transformasi demi kepentingan negara dan kesejahteraan masyarakat.( abn/lid)