Remaja Ponorogo Tewas Akibat Ledakan Balon Udara

Diduga balon udara yang belum siap diterbangkan itu keburu disulut petasannya, sehingga meledak dan melukai 4 orang di bawahnya, termasuk korban.

May 16, 2024 - 11:22
Remaja Ponorogo Tewas Akibat Ledakan Balon Udara
Balon udara meledak di Desa Muneng, Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo pada Senin (13/05/2024).

Ponorogo, Nusadaily.com - Seorang remaja berinisial IN (16) asal Desa Muneng, Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo meninggal dunia akibat luka bakar serius saat menerbangkan balon udara berisi petasan meledak pada Senin (13/5/2024).

Peristiwa naas ini bermula saat IN bersama belasan remaja lainnya menerbangkan balon udara di area persawahan. Diduga balon udara yang belum siap diterbangkan itu keburu disulut petasannya, sehingga meledak dan melukai 4 orang di bawahnya, termasuk IN.

IN yang berada di tengah ledakan mengalami luka bakar paling parah dan dilarikan ke RSUD dr. Hardjono Ponorogo. Namun, karena kondisinya kritis, IN dirujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya. 

Sayangnya, nyawa IN tak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan pada Rabu (15/5/2024).

Kapolsek Balong, AKP Agus Wibowo, membenarkan kejadian ini dan menghimbau masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara, terutama yang berisi petasan, karena sangat berbahaya.

"Polisi telah berulang kali mengeluarkan himbauan, namun masih saja ada yang mengabaikannya. Kami mohon masyarakat untuk lebih sadar akan bahaya balon udara," tegas AKP Agus.

Hingga kini, pihak kepolisian telah mengamankan 15 orang terkait peristiwa ini, terdiri dari 5 orang dewasa, 8 anak di bawah umur, dan 2 perempuan. Mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di Sat Reskrim Polres Ponorogo. (nto).