Rekor Tertinggi China Investasikan 115 M untuk Pemeliharaan Air

China menginvestasikan 823,6 miliar yuan (115,88 miliar dolar AS) dalam fasilitas pemeliharaan air dari Januari hingga September, naik 64,1 persen YoY, kata Wakil Menteri Sumber Daya Air Liu Weiping, Selasa (11/10).

Rekor Tertinggi China Investasikan 115 M untuk Pemeliharaan Air
ilustrasi air sumber istockphoto

NUSADAILY.COM – BEIJING – China menginvestasikan 823,6 miliar yuan (115,88 miliar dolar AS) dalam fasilitas pemeliharaan air dari Januari hingga September, naik 64,1 persen YoY, kata Wakil Menteri Sumber Daya Air Liu Weiping, Selasa (11/10).

Ilustrasi air kran sumber istockphoto

Melansir Xinhua, selama sembilan bulan pertama, China memulai konstruksi pada 42 proyek pemeliharaan air besar, dengan investasi gabungan lebih dari 1,9 triliun yuan, kata Liu pada konferensi pers.

Pembangunan proyek pemeliharaan air menciptakan 2,09 juta pekerjaan selama sembilan bulan, termasuk 1,71 juta untuk pekerja pedesaan.

BACA JUGA : Duh! 41 Kasus Infeksi Dilaporkan dalam Putaran...

Liu mengatakan China menyelesaikan target tahunan investasi 800 miliar yuan dalam proyek pemeliharaan air tiga bulan lebih cepat dari jadwal.

"Hal ini karena kami telah memanfaatkan langkah-langkah stabilisasi ekonomi dan kebijakan tindak lanjut dengan sebaik-baiknya," kata Liu.

Ia menambahkan bahwa masukan keuangan dari sumber lain seperti obligasi khusus pemerintah daerah dan modal swasta juga telah digunakan dengan baik.

BACA JUGA : IMF Proyeksikan Ekonomi Global Tumbuh 3,2 Persen Tahun Ini

Dia mengatakan bahwa China akan terus berinvestasi dalam pembangunan fasilitas pemeliharaan air pada kuartal keempat untuk memastikan investasi tahunannya melebihi 1 triliun yuan.

Air merupakan kebutuhan pokok sehari-hari makhluk hidup di dunia, air tidak bisa lepas kegunaannya bagi kehidupan manusia.

Dalam kehidupan sehari-hari manusia, air digunakan untuk kebutuhan minum, memasak, mencuci, keperluan industri dan masih banyak lagi kegunaan air dalam kehidupan manusia.(mdr1/lal)