Rekomendasi Film Korea Action, Buat Nemenin Waktu Kosong Kamu

Film action Korea Selatan kini semakin banyak penggemar karena ide cerita yang semakin menarik dan aksi laga yang tak kalah dari film-film Hollywood.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Film action Korea Selatan kini semakin banyak penggemar karena ide cerita yang semakin menarik dan aksi laga yang tak kalah dari film-film Hollywood.

Tak heran bila sejumlah film action Korea mendapatkan penghargaan dan peringkat (rating) tinggi di berbagai situs penilai film.

Berikut tujuh film action Korea yang bisa Anda tonton karena merupakan film-film laga terbaik dengan rating tinggi dari para penonton di situs Mydramalist dan IMDb.

1. Train to Busan (2016)

Film action Korea terbaik dengan rating tertinggi mencapai 8,9 di Mydramalist dan 7,6 di IMDb adalah Train to Busan.

Film karya sutradara Yeon Sang-ho ini juga mengantongi banyak penghargaan dari berbagai ajang, seperti Blue Dragon Film Awards, Korea Association of Film Critics Awards, hingga Chunsa Film Awards.

Train to Busan berkisah tentang perjuangan seorang ayah bernama Seok Woo (Gong Yoo) dan anaknya, Soo An (Su-an Kim) menyelamatkan diri dari serangan zombie yang virusnya menyebar di kereta menuju Busan yang mereka tumpangi.

BACA JUGA : Jackie Chan Tajir Melintir, Beli Rumah Puluhan Tahun Untung 200 Kali Lipat

2. A Taxi Driver (2017)

A Taxi Driver yang dibintangi aktor Song Kang-ho juga mengantongi rating 8,9 dari Mydramalist. Sementara dari IMDb, film yang diangkat dari kisah nyata peristiwa pemberontakan di Gwangju, Korea Selatan pada 1980 itu mendapat rating 7,9.

FIlm ini berkisah tentang perjuangan Kim Man-seob, seorang supir taksi yang mengantarkan jurnalis asal Jerman, Jürgen Hinzpeter (Thomas Kretschmann) ke Gwangju ketika ada peristiwa pemberontakan. Perjalanan ini mengancam nyawa mereka.

3. The Man from Nowhere (2010)

Film action Korea yang dibintangi Won Bin sebagai Cha Tae Shik ini bercerita tentang mantan agen khusus yang berusaha menemukan anak tetangganya, So Mi (Kim Sae-ron).

So Mi dan ibunya, Hye Jeong (Kim Hyo-seo) diculik oleh penjahat yang menginginkan heroin yang diselundupkan ibunya dari seorang bandar narkoba.

The Man from Nowhere mendapat rating 8,8 dari Mydramalist dan 7,7 dari IMDb.

4. Midnight Runners (2017)

Midnight Runners merupakan film action komedi tentang persahabatan dua anggota Akademi Kepolisian, yaitu Park Ki-joon (Park Seo-joon) dan Kang Hee-yeol (Kang Ha-neul).

Mereka berusaha membongkar kasus penculikan remaja perempuan yang diambil sel telurnya oleh kelompok mafia dan klinik kesuburan.

Mydramalist mendapuk rating 8,7 untuk film karya Jason Kim ini. Sedangkan di IMDb, Midnight Runners mendapat rating 7,3.

5. Along with The Gods: The Last 49 Days (2018)


Film action Korea berikut ini mendapat rating 8,7 dari Mydramalist dan 7,1 dari IMDb. Sekuel dari film Along with The Gods: The Two Worlds yang rilis pada 2017.

Film ini bercerita tentang Kim Soo-hong (Kim Dong-wook), seorang pemadam kebakaran yang telah meninggal dan akan diadili di akhirat.

Namun, Soo-hong justru membuat kerusuhan sehingga berisiko membuat tiga malaikat yang tengah membimbingnya kehilangan kesempatan naik ke level reinkarnasi yang lebih baik.

BACA JUGA : ITZY Bakal Konser di Indonesia pada 4 Februari 2023

6. The Witch: Part 1. The Subversion (2018)

Film ini mengangkat kisah tentang seorang anak perempuan bernama Ja Yoon (Kim Da-mi) yang selamat dari sebuah insiden berbahaya di laboratorium milik Dr. Baek (Jo Min-su).

Setelah kejadian itu, Ja Yoon punya kekuatan super, namun tidak bisa mengingat masa lalunya. Saat dewasa, Ja Yoon mendadak populer setelah sukses di ajang pencarian bakat.

Di saat yang bersamaan, muncul orang-orang misterius di kehidupan Ja Yoon, termasuk Nobleman (Choi Woo-shik). Film ini mendapat rating 8,6 di Mydramalist dan 7,1 di IMDb.

7. 71: Into The Fire (2010)

71: Into The Fire diangkat dari kisah nyata tentang 71 pelajar Korea Selatan yang berjuang melawan tentara Korea Utara saat perang pada Juni 1950.

Pemimpin pasukan pelajar itu adalah Goo Gab-joo (Kwon Sang-woo), mantan pelajar yang tengah menjalani hukuman karena kasus pembunuhan.

Selain Kwon Sang-woo, film ini juga dibintangi oleh Cha Seung-won, T.O.P BigBang, Kim Seung-woo, Kim Hye-sung, dan lainnya. Film action Korea ini mendapat rating 8,5 di Mydramalist dan 7,3 dari IMDb.(rws)