Rekomendasi 3 Wahana di TMII Pasca-Revitalisasi, Yuk Intip!

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC), Edy Setijono mengatakan, bahwa Wajah Baru TMII ini menjadi wujud kebersamaan dalam Kebhinekaan Bangsa Indonesia.

Rekomendasi 3 Wahana di TMII Pasca-Revitalisasi, Yuk Intip!
Wajah baru Taman Mini Indonesia Indah pasca-revitalisasi (Foto: Instagram/@pambudiyoga)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMIi), Jakarta Timur kini punya wajh baru setelah dilakukan revitalisasi dan dibuka kembali pada 20 November 2022 lalu. Bahkan sebagian masyarakat pun telah berdatangan ke tepat untuk menikmati nuansa terbarunya.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC), Edy Setijono mengatakan, bahwa Wajah Baru TMII ini menjadi wujud kebersamaan dalam Kebhinekaan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA : 7 Wisata Eropa yang Sering Dijadikan Lokasi Syuting Film

Destinasi wisata ini juga dinilai, memiliki peran sebagai contoh bagi dunia tentang cara melestarikan sekaligus merepresentasikan kebudayaan Bangsa Indonesia.

"Sehingga budaya-budaya daerah di Indonesia dapat semakin dikenal dan memberikan nilai edukasi kepada masyarakat," katanya dalam keterangannya.

Selain itu, Wisatawan yang datang ke TMII bisa berkeliling dengan menggunakan kendaraan pengumpan. Tak hanya itu saja, berikut ini rekomendasi 6 wahana di TMII yang bisa Anda kunjungi ketika liburan nanti.

Anjungan Daerah

Saat ke TMII Anda akan disambut dengan berbagai anjungan, atau miniatur rumah-rumah ada yang ada di seluruh Indonesia. Semenjak direvitalisasi, sejumlah bantuannya menjadi lebih rapi dan terbuka untuk masyarakat.

Anda akan melihat wajah Indonesia di kawasan destainai wisata satu ini. Nah, untuk datang dari anjungan ke anjungan lainnya, bisa menggunakannya untuk berkeliling.

Taman Rekreasi

Selanjutnya adalah Taman Rekreasi, jadi salah satu wahanae terfavorit di TMII di mana masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Total keseluruhannya ada sembilan Taman Rekreasi yang dapat wisatawan datangi.

Kesembilan taman tersebut yaitu dua Taman Monumental, empat Taman Flora, lima Taman Fauna serta satu Taman Budaya. Taman Monumental tersebut adalah Prasasti APEC dan Monumen Persahabatan Negara Non Blok.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Tempat Wisata Eksotis di Pangandaran

Teater Keong Mas

Tak lengkap rasanya apabila ke TMII namun tidak menyempatkan diri ke Teater Keong Mas. Tempat ini merupakan aay satu ikon khas TMII sejak dulu hingga sekarang.

Pengunjung nantinya, dapat melihat pertunjukan film yang memiliki kecanggihan teknologi yang memukau. Sinematografinya menggunakan Proyektor IMAX modern.

(roi)