Zona Hijau, Sekolah Dasar di Sumenep Laksanakan PTM Penuh

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di lingkungan Sekolah Dasar (SD) di bawah naungan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sumenep Madura telah terlaksana. Hal itu ditandai sejak dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Kepaladinas beberapa bulan yang lalu.

“Semua sekolah berhak melaksanakan PTM seperti biasa. Kita Sudah tidak memperhatikan apa zona kuning atau hijau lagi, sebab SE itu sudah sesuai persetujuan Satgas Covid-19,” kata Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Disdik Sumenep, Abdul Kadir saat ditemui di kantor, Jumat 26 Maret 2021.

Baca Juga

Hingga kini, kata Abdul Kadir, pihaknya belum mendapatkan lapora siswa yang terpapar virus covid-19. “Dalam pelaksanaan PTM tetap menerapkan prokes covid-19. Makanya, sampai saat ini belum laporan adanya siswa terpapar,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Abdul Kadir, pelaksanaan PTM ini mendapat tanggapan positif dari wali murid. “Rata-rata keinginan wali murid memang masuk seperti biasa atau tidak menggunakan sistem online,” pungkasnya. (nam/aka)