Wisata Telaga Sarangan Ditutup, Satu Warga Positif COVID-19

  • Whatsapp
telaga sarangan ditutup
Telaga Sarangan ditutup pada Jumat (10/7/2020) karena ada warga di Kelurahan Sarangan Magetan yang positif COVID-19. Foto: Riyanto/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MAGETAN- Wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan Jawa Timur kembali ditutup, Jumat (10/7/2020) petang. Menyusul satu orang warga Kelurahan Sarangan diketahui positif COVID-19.

BACA JUGA: Telaga Sarangan Tutup Sebulan, Warga Mulai Jual Barang Pribadi

"
"

Baca Juga

"
"

Penutupan Sarangan disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Venly Tomy Nicholas kepada nusadaily.com. Bahwa langkah cepat harus dilakukan penutupan terhadap lokasi wisata ini, demi keselamatan warga dan wisatawan. Penutupan ini susah melalui persetujuan Bupati Suprawoto,” terangnya.

Penutupan kawasan telaga sarangan ini lanjutnya, terpaksa dilakukan atas rekomendasi Gugus Tugas COVID-19 karena adanya salah satu warga yang terpapar COVID-19.

“Langkah cepat penutupan ini diambil dinas pariwisata, agar penyebaran COVID-19 di lokasi publik bisa diputus dan dapat dikendalikan,” tegasnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Pihaknya berharap para pelaku wisata bisa lebih bersabar hingga menunggu hasil tracking keluar. Sambil menunggu perubahan kebijakan terkait Telaga Sarangan yang ditutup.

“Semoga segera ada perkembangan baik agar Sarangan bisa di buka kembali. Untuk itu perlu kerjasama semua pihak”punkasnya.

Sementara itu, Sunardi Ketua PHRI Magetan mengaku kecewa.”Telaga Sarangan baru uji coba buka selama 18 hari. Namun sudah ada peristiwa seperti ini. Ekonomi masih terpuruk akibat penutupan hampir tiga bulan lebih, pengunjung belum normal harus tutup kembali,” terangnya.

Namun pihaknya akan tetap menaati peraturan pemerintah, demi kebaikan bersama. Dirinya meminta dari pihak kesehatan secepatnya untuk menyelesaikan tracking agar bisa buka kembali. Ekonomi kembali bergeliat di Kabupaten Magetan.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60