Wisata Taman Randu di Probolinggo Bakal Diresmikan

  • Whatsapp
Segera Diresmikan; Taman Randu di Kota Probolinggo, menjadi destinasi wisata baru
banner 468x60

PROBOLINGGO – Destinasi wisata di Kota Probolinggo kembali berkembang, taman binaan Pokdarwis Bumi Pesona Randu bakal diresmikan. Taman yang disebut Taman Randu itu, cukup berkembang setelah 1 tahun sebelumnya dibangun.

Taman tersebut, berada di Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok. Rencananya, akan diresmikan pada akhir bulan Oktober nanti.

Baca Juga

Kondisi itu, terpantau NusaDaily.com pada Minggu, 25 Oktober 2020. Sejumlah persiapan dilakukan, termasuk anak-anaknya tengah berlatih dari.

BACA JUGA: Banyak Bangunan Mangkrak, MCW Minta Pemkab Malang Lakukan Perbaikan

Rencananya, peresmian akan diresmikan dengan seni dan budaya. Termasuk, dihadiri sejumlah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kota Probolinggo.

Menurut Ketua Pokdarwis Bumi Pesona Randu Kelurahan Jrebeng Lor Soni, Taman Randu awalnya dikembangkan secara swadaya. Sedangkan sejak 2 bulan lalu, mendapat sokongan dari Pemerintah.

Yakni, melalui Kementerian Sosial untuk pengembangan taman sebesar Rp 150 juta. Program tersebut, merupakan kebijakan Kemensos RI dalam penanganan konflik, merupakan upaya pencegahan terhadap potensi konflik yang ada di dalam masyarakat.

“Sementara ini pembangunan taman sudah 85% dan lebih baik dari pada sebelumnya. Gazebo sudah dibuat dan ditata dengan rapi begitu juga terlihat jalan taman yang terbuat dari paving dan sebagian taman bunga sudah mulai kelihatan,”jelas Soni.

BACA JUGA: Patuhi Prokes, Pendaftaran BPUM di Sumenep Ditutup Sementara

Pihaknya berharap pada peresmian nanti, sejumlah masyarakat turut hadir sebagai bentuk dukungan. Hal ini, demi pengembangan wisata di Kota Probolinggo.

“Kami mohon dukungan pada masyarakat, demi menciptakan Kota Probolinggo yang lebih baik lagi terutama di bidang pariwisata,”tutupnya. (ras/kal)

Post Terkait

banner 468x60