Warga Situbondo Demo Buntut Politisasi Bansos Tunai

  • Whatsapp
bansos situbondo
Ratusan massa berdemonstrasi ke Bawaslu Situbondo. (nusadaily.com/Fathur)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bawaslu Situbondo (AMPBS) berunjukrasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Situbondo, Selasa, 24 November 2020.

Mereka menuntut Bawaslu mengusut tuntas temuan Panwascam Kecamatan Asembagus terkait undangan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-8 yang disertai striker Paslon nomor 02 dan insiden menghalangi penertiban APK oleh Panwascam Kecamatan Mangaran.

Baca Juga

BACA JUGA: Giliran Paslon Penantang Situbondo Diterpa Kasus Dugaan Politik Uang

“Kami menyuarakan seruan moril mendukung Bawaslu Situbondo dalam mengusut tuntas pelanggaran kampanye,” ujar Korlap Aksi Abdul Wahid.

Menurut dia, Bawaslu harus segera menindaklanjuti dua dugaan pelanggaran pemilu tersebut agar pelaksanaan Pilkada di Situbondo berjalan Luber Jurdil. Sehingga, bisa menghasilkan pemimpin yang ideal.

BACA JUGA: Warga Ingin Mengkritik BPBD Situbondo, Tapi Berujung Laporan Penghinaan

“Bawaslu harus segera menindaklanjuti temuan Panwascam Asembagus perihal BST itu dan penertiban APK di Mangaran yang dihalangi oknum pendukung Paslon 02,” tambahnya.

Wahid juga mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar bila tidak ada tindakan tegas dari Bawaslu.

“Kita akan kembali lagi kesini apabila tidak ada ketegasan dari Bawaslu,” tegasnya.

BACA JUGA: Paslon Petahana Situbondo Diduga Dompleng Bantuan untuk Warga Miskin

Ketua Bawaslu Situbondo, Murtapik memastikan bahwa kedua kasus yang menjadi tuntutan para demonstran prosesnya sedang berjalan sampai saat ini.

Ia juga memastikan pihaknya bekerja profesional dalam penegakan pelanggaran pemilu sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Yang jelas pada prinsipnya kita akan menindaklanjuti sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya. (fat/sut)

Post Terkait

banner 468x60