Warga Madiun Mulai Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Protokolnya

  • Whatsapp
Resepsi pernikahan mulai dilakukan warga Kabupaten Madiun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat
banner 468x60

NUSADAILY.COM – Madiun – Sejumlah  hajatan masyarakat Kabupaten Madiun mulai berjalan era new normal. Hajatan pernikahan digelar warga Madiun ini dengan resepsi mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Pada masa adaptasi kebiasaan baru, berbagai kegiatan tradisi maupun hajatan sudah mulai dilaksanakan masyarakat. Protokol kesehatan dianjurkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"
"

Baca Juga

"
"

Seperti hajatan yang digelar Sarono, salah satu warga Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Setiap tamu wajib dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun. Tamu juga wajib mencuci tangan, memakai handsanitizer dan harus memakai masker.

Kepada Nusadaily.com, Surata, Sekretaris Desa Uteran mengatakan, selain protokol kesehatan tersebut, sejumlah tamu juga dibatasi tak lebih dari 40 orang. “Setiap tamu juga wajib mengisi data kunjung. Waktu resepsi juga lebih dipercepat, tak kurang dari 30 menit resepsi selesai di laksanakan. Kursi tamupun juga di berikan jarak 1 meter satu sama lain,” terangnya.

Tradisi makan bersama atau prasmanan yang biasanya menjadi tradisi usai resepsi, kini juga ditiadakan. Konsumsi para tamu telah di kemas terlebih dahulu demi mencegah kerumunan para tamu. (den/wan)

Post Terkait

banner 468x60