Warga Kota Malang Terciduk Maling Motor

  • Whatsapp
pelaku pencurian
Pelaku curanmor saat diamankan di Polsek Klojen. (istimewa)
banner 468x60

MALANG – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian dari Polsek Klojen, Kota Malang. Ia diamankan lantaran tertangkap basah warga ketika melakukan aksinya di kawasan Jalan Tanimbar, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (28/10).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Nusadaily.com, pelaku berinisial MI (35) warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang itu diketahui mengincar sepeda motor milik korban, yakni Suzuki Shogun.

Baca Juga

“Saat itu, pelaku sudah mengincar motor korban. Kemudian, gerak-gerik pelaku diperhatikan warga sekitar,” terang Kapolsek Klojen, AKP Fani Rakhim.

BACA JUGA: Penadah dan Residivis Curanmor Diringkus Polresta Makota

Pelaku akhirnya melancarkan aksi pencurian tersebut. Setelah dipergoki, warga langsung menangkap pelaku. Ketika ditangkap, pelaku tidak bisa berkutik dan akhirnya menjadi sasaran amuk warga.

Warga akhirnya bisa meredam emosi dan melaporkan peristiwa ini kepada pihak kepolisian.

“Atas laporan tersebut, petugas kepolisian yang sedang berjaga kemudian menuju lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku,” papar dia.

Diketahui, pelaku ternyata tidak beraksi sorang diri. Ia melakukan aksi tersebut bersama dengan seorang temannya yang sudah kabur duluan. Bahkan sebelum terciduk, ia sempat berkeliling untuk mencari lokasi sasaran.

Dugaan sementara, pelaku telah melakukan aksinya lebih dari satu kali. Untuk itu, sampai saat ini, pihak Polsek Klojen masih terus melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Masih terus dilakukan pengembangan dan kami periksa. Nantinya setelah penyelidikan selesai, akan kami sampaikan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau masyarakat yang menjadi korban kejahatan untuk segera melaporkan kasusnya ke pihak berwajib. Sehingga dengan begitu bisa cepat ditangani.

“Selain itu, kami minta juga masyarakat selalu waspada dan tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan. Pasang kunci ganda dan parkir di tempat yang mudah dipantau,” pungkas dia.(nda/lna)