Wali Kota Presentasikan Revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan di Pendopo Bupati

  • Whatsapp
Kepala Bappenas meninjau Alun-alun Kota Pasuruan.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN -Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) punya cara jitu menggaet bantuan pendanaan dari pemerintah pusat. Ia juga menggandeng Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, mempresentasikan program pembangunan di Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga

Kehadiran Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas),
Suharso Monoarfa, di Kota Pasuruan, dimanfaatkan secara maksimal. Walikota Gus Ipul mempresentasikan rencana revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan. Taman hiburan rakyat ini akan disulap menjadi kawasan hijau yang modern, layaknya di Madinah van Java.

Presentasi revitalisasi Alun-alun Kota Pasuruan yang dilakukan di Pendopo Bupati Pasuruan menjadi pemandangan yang berbeda. Walikota dan Bupati Pasuruan duduk berdampingan dengan Kepala Bappenas. Kedua kepala daerah kakak beradik ini secara bergantian mempresentasikan rencana pembangunan di daerahnya.

Gus Ipul mengibaratkan sekali dayung dua pulau terlampaui, kunjungan Kepala Bappenas ini bisa mendengarkan paparan dari dua kepala daerah sekaligus. Sedangkan Bupati Irsyad Yusuf menyatakan bahwa hal ini adalah sinergi dua pemerintah daerah yang hidup bertetangga.

“Revitalisasi Alun-alun Kota Pasuruan membutuhkan anggaran Rp 100 miliar. Kami tidak bisa membangun dengan mengandalkan sumber dana APBD,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf menyatakan harapannya agar pemindahan kantor pemerintahan ke wilayah Bangil bisa segera terealisasi. Karena hingga saat ini, kantor sekretariat daerah masih berada dalam wilayah administratif Kota Pasuruan.

Kepala Bappenas menyatakan apresiasi dan dukungan atas rencana pembangunan di Kota dan Kabupaten Pasuruan. Ia juga berjanji memprioritaskan dan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan tersebut.

“Koordinasi harus terus dilakukan agar alokasi anggaran untuk program pembangunan tersebut bisa terpenuhi,” kata Suharso Monoarfa. (oni/aka)