Wali Kota Malang Salurkan BPPDGS

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyalurkan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS), Selasa (4/8). Bantuan tersebut diberikan kepada 200 orang pengelola yayasan penyelenggara pendidikan dalam kegiatan Penekanan Penggunaan Dana Operasional BPPDGS di Aula Pertamina SMKN 2 Malang.

"
"

Baca Juga

"
"

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Totok Kasianto menguraikan, jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp 2,4 miliar pada 3.703 santri, siswa, waega belajar ustadz maupun guru swasta di 218 lembaga penyelenggara pendidikan.

“Lembaga penyelenggara pendidikan terdiri dari Ula, Paket A, Paket A Pondok Pesantren, Wustha, Paket B, SD, MI, SDLB, SLB, SMP dan SMPLB,” terang dia.

Totok menjelaskan, penyaluran BPPDGS tersebut dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku.

“Jika ada lembaga penyelenggara pendidikan yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka tidak dapat menerima BPPDGS,” tegas dia.

Dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat memberikan motibasi terhadap seluruh penyelenggara pendidikan untuk meningkatkan kualitasnya.

“Kami berharap, bantuan ini semakin memacu motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang,” imbuh dia.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan agar bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami berupaya meningkatkan pemenuhan sarana prasarana maupun kesejahteraan guna mewujudkan kualitas pendidikan yang prima. Tentunya hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada,” pungkas dia.(nda/aka)

Post Terkait

banner 468x60