Wabup Malang Tinjau Lokasi Jembatan Putus di Desa Purwodadi

  • Whatsapp
Wabup Malang Didik Gatot Subroto dalam tinjauannya ke lokasi Jembatan putus di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo. Ist
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto telah meninjau lokasi putusnya Jembatan ke arah pantai Lenggoksono di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo akibat hujan lebat dan tumpukan sampah.

“Jembatan ini mendukung obyek pariwisata, maka kami minta ditangani segera, dan Alhamdulillah mulai hari ini dikerjakan, ” paparnya, hari ini, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, perbaikan jembatan akan dilakukan oleh tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang.

“Perbaikan jembatan itu menggunakan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) di BPBD Kabupaten Malang, ” terangnya.

Sebab, kata Didik, jika menggunakan anggaran yang ada di Dinas PU Bina Marga, maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebab itu, untuk mempersingkat waktu digunakanlah dana BTT.

BACA JUGA: Parkir Gratis Jika Jukir Tak Memberi Karcis

“Secara teknis dibantu Bina Marga. Kita minta BPBD bisa melakukan penanganan. Sekarang pengerukan tumpukan sampah dan sedimentasi di bawah jembatan sudah mulai dilakukan, ” tukasnya.

Sebelumnya, secara rinci, Nusadaily.com telah memuat penyebab jebolnya jembatan tersebut, yakni akibat hujan deras dan jalur aliran air tersumbat tumpukan sampah sehingga jembatan menuju obyek wisata Pantai Lenggoksono ini pun pondasinya mengalami penggerusan. (aje/kal)