Viral Video Pencurian Pick Up di Kota Malang, Ini Kronologinya

  • Whatsapp
Aksi pelaku pencurian yang terekam kamera pengintai.(Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Pelaku pencurian kendaraan bermotor kembali beraksi di wilayah hukum Kota Malang. Kali ini, mereka tak lagi menyasar sepeda motor, namun pencurian sebuah pick up milik perusahaan advertising terbesar di kota pendidikan. Bahkan, aksi pelaku sempat terekam kamera pengintai di sekitar lokasi kejadian, yakni di Jalan Tumenggung Suryo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dan sempat menghebohkan jagad media sosial.

Dalam video berdurasi lima menit 16 detik tersebut, diketahui peristiwa pencurian pick up terjadi pada Senin (5/10) sekitar pukul 04.18. Saat itu, terlihat mobil jenis MPV berwarna merah berhenti di lokasi kejadian. Kemudian, turun seorang pria yang melihat ke arah lokasi kejadian.

Baca Juga

Setelah itu, pria tersebut terlihat berbincang dengan temannya yang ada di dalam mobil. Kemudian, pria tersebut terlihat mendekati mobil pick up jenis Mitsubishi L 300 dengan nomor polisi N 8429 BI yang sehari-hari digunakan sebagai mobil operasional.

Pria yang merupakan pelaku pencurian tersebut sempat berjalan dan terlihat mondar-mandir di sekitar mobil tersebut. Setelah kondisi cukup sepi dan dirasa aman, pelaku berusaha mengutak-atik kunci pintu mobil. Setelah berhasil, pelaku kembali mengutak-atik kontak mobil dan menyalakan kendaraan. Hanya dalam hitungan detik, mobil tersebut berhasil dibawa kabur pelaku ke arah utara.

Mendengar suara mesin mobil menyala, petugas keamanan yang sedang berjaga langsung mengecek lokasi. Sadar mobil perusahaan dibawa kabur, petugas keamanan tersebut berusaha mengejar dengan berlari. Namun, upaya tersebut sia-sia, lantaran pelaku sudah kabur duluan.

“Saat ini kasusnya sudah dilaporkan ke Polresta Malang Kota. Kalau untuk detail kejadian, saya kurang mengerti. Karena pada saat kejadian yang bertugas adalah satpam shift malam, sementara kalau saya shift siang,” ujar seorang petugas keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya ini secara singkat.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu menguraikan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Masih kami lakukan penyelidikan terkait kasus ini,” kata dia.

Menurut Azi, aksi pelaku pencurian tersebut diduga dilakukan lebih dari saru orang.

“Analisa kami, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Pelaku beraksi dengan membawa mobil. Saat ini kami masih  memintai keterangan dari para saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian tersebut,” pungkas dia.

Akibat kejadian tersebut, pihak perusahaan mengalami kerugian materil yang tidak sedikit, yaitu sekitar Rp. 120 juta.(nda)