Usai Divaksin, Lansia Diminta Jadi Jurkam Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Vaksinasi kepada lansia di Kota Pasuruan.

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Pemkot Pasuruan bergerak cepat mengatasi dan mengendalikan ledakan penyebaran Covid-19. Salah satu upayanya adalah percepatan proses vaksinasi massal, yang saat ini diprioritaskan pada kelompok lanjut usia (lansia).

Bacaan Lainnya

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak para lansia yang sudah divaksin untuk menjadi juru kampanye (jurkam) bagi lansia yang belum divaksin. Mereka juga diminta untuk berpartisipasi dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Menurut Gus Ipul, dari data yang ada, vaksin lansia di Kota Pasuruan baru mencapai 59 persen. Masih ada 41 persen lansia yang belum mendapatkan vaksin hingga hari ini. Dari total 11.400 lansia di Kota Pasuruan, sekitar 4.560 lansia belum divaksin.

“Saya mengajak para lansia yang sudah divaksin untuk jadi jurkam, jadi penggerak agar mereka (lansia) yang belum divaksin mau dan ikut divaksin,” kata Gus Ipul saat menghadiri acara hari lanjut usia ke-25 di Gedung Gradika, Kota Pasuruan.

Menurut Gus Ipul, para lansia ini minimal membantu menyampaikan jika vaksin itu aman, dan halal bagi lansia. Apalagi sampai sejauh ini, belum ada kasus atau keluhan lansia paska divaksin.

“Vaksinasi massal ini adalah ikhtiar bersama agar kekebalan tubuh bisa terbentuk dan meminimalisir penularan Covid-19,” tandas Gus Ipul. (oni/aka)