Update COVID-19 Kabupaten Magetan: Positif Bertambah 1, Sembuh 1 Orang

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Magetan kembali bertambah, Senin 29 Juni 2020. Satu kasus baru tercatat hari ini. Sedangkan satu pasien dipastikan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Magetan Saif Muclisun kepada Nusadaily.com mengatakan, bahwa Senin malam ini ada dua kabar baik dan kurang baik.

Baca Juga

“Kabar kurang baik terdapat satu lagi tambahan positif COVID-19. Sebagai pasien ke-105 inisial Skh, perempuan usia 18 tahun. Asal Kecamatan Barat. Pasien ini sebelumnya diketahui kontak erat dengan pasien ke-92,” ungkapnya.

Sedangkan kabar baiknya lanjut Muclis, ada satu lagi tambahan pasien sembuh. Yaitu pasien ke-70 insial SR, perempuan, usia 55 tahun. Riwayat terconfirm positif pada tanggal 25 Mei yang lalu, dan tercatat sebagai warga Kecamatan Karas.

“Dengan tambahan kasus ini, maka update hari ini yang ter-confirm positif di Magetan menjadi 105 pasien. Dengan catatan 76 pasien sembuh, yang masih dirawat dan menunggu sembuh ada  25 pasien. Sedangkan pasien meninggal dunia tidak bertambah tetap 4 orang,” terangnya.

Sementara, pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 96 pasien. Yang dinyatakan sembuh 62 pasien dan  21 pasien meninggal dunia. Menyisakan 13 kasus PDP. Sedangkan untuk ODP sebanyak 372 orang dan dinyatakan sembuh 319 orang. Lalu, meninggal dunia 12 dan menyisakan 41 kasus ODP.

“Dengan kondisi yang masih seperti ini dan dengan tatanan normal baru. Mari kita terus menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Upaya dalam pencegahan penyebaran COVID-19, Pemkab Magetan meminta kepada masyarakat untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Selalu memakai masker bila terpaksa ke luar rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mengikuti imbauan pemerintah.

“Dan jangan lupa terus berdoa kepada Allah agar mendapat perlindungan Nya. Mari kita bersatu berjuang bersama melawan COVID-19. (nto/top)

Post Terkait

banner 468x60