Udara Dingin Sambut Jamaah yang Salat Idul Adha di Masjid Agung Jamik Kota Malang

  • Whatsapp
udara dingin salat idul adha kota malang
Salat Idul Adha di Masjid Agung Jamik Kota Malang Jumat (31/7/2020) meluber hingga Alun-Alun. Foto: Ist/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MALANG- Udara dingin menyambut umat muslim yang Salat Idul Adha 1441 H di Masjid Agung Jamik Kota Malang, Jumat (31/7/2020). Meski di tengah pandemi, protokol kesehatan tetap diterapkan dalam melaksanakan ibadah.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Halaman Wisma Bayurini

"
"

Baca Juga

"
"

Seperti yang terlihat di Masjid Agung Jamik Kota Malang pagi ini. Seluruh jamaah melakukan Salat Idul Adha dengan menerapkan physical distancing, menjaga jarak antar jamaah, menggunakan masker. Jamaah juga mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir atau hand sanitizer.

Meski udara dingin, jamaah Salat Idul Adha Kota Malang. Sebelum masuk, jamaah wajib melakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun dan disemprot disinfektan. Ratusan jamaah terlihat tetap khusyu’ selama menjalankan ibadah.

“Inilah bentuk ibadah yang sesungguhnya di masa pandemi covid-19, tetap menjalankan protokol kesehatan,” terang Wali Kota Malang, Sutiaji dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga sempat menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah yang mengajurkan mengurangi kegiatan di luar rumah. Serta, mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokil kesehatan secara ketat ketika beraktivitas.

Pesan Wali Kota Malang di Salat Idul Adha

“Tetap gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan menggunakan air melangalir dan sabun atau hand sanitizer. Sebab, vaksin yang paling ampun adalah kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” papar pria berkacamata ini.

Sebab, penularan COVID-19 di Kota Malang saat ini terus meningkat. Meski demikian, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif juga semakin bertambah.

“Pasien sembuh sudah mencapai 62 persen. Masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” sambung dia dikutip induk imperiumdaily.com ini.

Sementara itu, Khotib Salat Idul Adha, KH. Marzuki Mustamar menambahkan, ia mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur bisa menjalankan ibadah Salat Idul Adha dalam masa pandemi.

“Kita harus bersyukur bisa menjalankan ibadah Salat Id di tengah masa pandemi dalam keadaan aman,” imbuh dia singkat.

Ibadah Salat Idul Adha di Masjid Agung Jamik dimulai sekitar pukul 06.00 dengan khotbah dan ibadah singkat. Sementara, terkait proses penyembelihan hewan kurban di Kota Malang, kebanyakan dilakukan pada esok hari.(nda/cak)

Post Terkait

banner 468x60