Truk di Ponorogo Masuk Jurang Sedalam 25 Meter

  • Whatsapp
truk di magetan masuk jurang
Petugas mengevakuasi truk pengangkut getah pinus yang masuk jurang di Magetan Selasa (30/6/2020) sore tadi. Foto: Yanto/nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Diduga rem blong, truk di Ponorogo masuk jurang sedalaman 25 meter. Lokasinya di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal tepatnya pada km 4, Dukuh Begem, Desa Ngrayun, Kecamatan, Ngrayun, Ponorogo, Selasa (30/6/2020) sore.

Peristiwa lakalantas ini berawal dari sebuah Truk, AE 8564 SE, yang sarat dengan muatan getah pinus sebanyak 32 drum. Dikemudikan oleh Sugeng Riyanto (36), warga Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun, berjalan dari arah Cepoko menuju ke Sukun, Pulung.

Baca Juga

Pada saat di jalan raya Ngrayun-Bungkal km 4 lingkungan Mbogem, Balong. Dalam posisi jalan menurun dan menikung, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju truknya. Ini akibat rem tidak berfungsi dengan baik, dan truk di Magetan ini melaju ke masuk jurang. Truk rusak parah bagian depan akibat membentuk dasar jurang.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak korban jiwa, sopir hanya mengalami luka lecet pada bagian telinga dan kaki.

Kepada nusadaily.com, Kapolsek Ngrayun AKP Suroso, yang  ikut mendatangi TKP, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar adanya bahwa setelah diadakan pemeriksaan pada rem ternyata rem mengalami kerusakan sehingga tidak berfungsi. Hal tersebut juga dikatakan oleh korban bahwa. Sesampainya di TKP, sopir menyadari rem kendaraannya sudah tidak berfungsi lagi,” ungkapnya.

Sopir, lanjut Kapolsek berusaha mengendalikan kendaraanya dengan memasukan ke gigi satu namun truk tetap melaju tidak terkendali menabrak pembatas jalan dan akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter.

“Korban selamat hanya mengalami luka lecet di kaki sebelah kanan dan di telinga,” pungkasnya kepada induk imperiumdaily.com ini.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60