Trailer Hantam Tiga Rumah Warga Jalur Jombang – Surabaya

  • Whatsapp
Kondisi truk trailer yang menabrak tiga rumah warga di jalan nasional jalur Jombang-Surabaya. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COMMOJOKERTO – Truk Trailer dengan nopol B 9501 UV menabrak tiga rumah warga di jalan raya Nasional (Jombang-Surabaya) tepatnya Dusun Telogogede, Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin, 7 Desember 2020.

Baca Juga

Awalnya Truk Trailer itu menghantam bangunan teras hingga akhirnya merangsek masuk ke dalam ruang tamu rumah warga setempat.

Saking kerasnya, hantaman dari kendaraan besar itu bahkan merusak tiga rumah. Satu bangunan diantaranya mengalami rusak parah sekitar 40 persen.

Saksi mata Bambang (46), mengatakan jika mendengar suara dentuman keras ketika truk Trailer menabrak rumah tetangganya tersebut.

“Truk Trailer menabrak rumah masuk ke dalam ruang tamu bahkan tembok dan bangunan teras depan hancur kejadiannya subuh sekitar pukul 04.00 Wib,” ungkapnya di lokasi kejadian, Senin, 7 Desember 2020.

Menurut dia, penyebab kecelakaan itu lantaran pengemudi truk Trailer berupaya menghindari pengendara motor yang terjatuh.

“Kendaraan truk Trailer itu menghindari ada pengemudi motor yang jatuh didepannya karena jaraknya terlalu dekat langsung banting setir ke arah kiri akhirnya menabrak rumah,” akunya.

Sementara, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, menjelaskan kronologi kecelakaan berawal ketika kendaraan truk melaju dari arah Jombang-Surabaya. Pengemudi Truk Trailer Kuswanto warga (54) warga Desa Wonotengah, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.

Kendaraan tersebut melaju bersamaan dengan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi motor itu terjatuh ke arah kanan saat melintasi jalan berlubang.

Sontak, pengemudi truk menginjak rem secara keras dan menghindar ke arah kiri hingga mengalami Out Of Control dan menabrak sejumlah rumah warga.

“Penyebab kecelakaan kendaraan truk Trailer mengalami Out Off Control atau hilang kendali saat menghindari laka lantas sepeda motor yang jatuh di depannya,” ucap Randy.

Dia mengatakan, anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polres Mojokerto telah mengevakuasi kendaraan Truk Trailer menggunakan mobil derek. Pengemudi truk termasuk kendaraannya masih diamankan di Kantor Unit Laka untuk diperiksa terkait kejadian kecelakaan tersebut.

“Tadi sempat terjadi kemacetan saat evakuasi kendaraan truk oleh anggota Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto namun saat ini lalulintas sudah lancar,” terangnya.

Randy menambahkan, kecelakaan Truk Trailer itu tidak menyebabkan adanya korban jiwa. Namun mengakibatkan kerugian materil puluhan juta rupiah.

“Anggota Unit Laka Lantas masih menangani kasus kecelakaan ini,” pungkasnya. (din/lna)