Tiga Pasien COVID-19 di Ponorogo Sembuh, Total Sembuh Menjadi 29 Orang

  • Whatsapp
pasien covid-19 ponorogo sembuh
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PONOROGO- Kabar baik kembali datang dari pasien COVID-19 di Kota Reog Ponorogo. Sebanyak tiga orang pasien sekaligus dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Jumat (26/06/2020).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyatakan bahwa sebanyak 3 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh. Ini setelah hasil pemeriksaan PCR 2 kali berturut-turut dinyatakan negatif.

"
"

Baca Juga

"
"

Dalam keterangan tertulis kepada nusadaily.com. Bupati menjelaskan yang pertama Pasien nomor 18, laki-laki, 14 tahun, asal Desa Tugu Kecamatan Mlarak. Pasien ini adalah salah satu santri dari Ponpes Temboro yang selama ini dirawat di RSUD.

“Alhamdulillah setelah melewati masa-masa isolasi yang juga secara tidak langsung mempengaruhi psikologisnya, apalagi pasien ini termasuk anak-anak, hari ini pasien tersebut dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumah,” terang Bupati.

Selanjutnya, kata Bupati, Pasien nomor 30, perempuan, 72 tahun, alamat Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo.

“Pasien ini termasuk cluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSUD Dr. Hardjono Ponorogo,” ungkapnya.

Bupati Ponorogo juga menambahkan Pasien ke tiga yang sembuh adalah nomor 33, seorang perempuan usia 47 tahun, alamat Desa Somoroto, Kecamatan Kauman.

“Pasien ini termasuk cluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSU Aisyiyah,” ujarnya dikutip induk imperiumdaily.com ini.

Semangat dan dukungan juga tampak diberikan oleh orang nomor satu di lingkungan Pemkab Ponorogo tersebut. Utamanya kepada seluruh tenaga kesehatan dan seluruh warga Ponorogo. Untuk sama-sama pemerintah memutus rantai penularan COVID19.

“Semoga tidak ada lagi tambahan kasus COVID19 di Kabupaten Ponorogo,” harapnya.

Data kasus konfirm COVID-19 di Ponorogo per hari ini sebanyak 39 orang. Dengan rincian dinyatakan tambahan pasien COVID-19 Ponorogo sembuh 3 orang, total menjadi 29 orang dengan corona sembuh. Sedang isolasi dirumah sakit tinggal sebanyak 8 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak 2 orang.(nto/cak)

Post Terkait

banner 468x60