Tersinggung, Warga Slorok Blitar Nekat Pukul Kuli Bangunan Hingga Tewas

  • Whatsapp
Petugas mengamankan barang bukti
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BLITAR – Tersinggung, warga Dusun Menjangan Kalung, Desa Slorok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar nekad pukuli kuli bangunan hingga tewas, Senin 1 Maret 2021. Korban Riyanto (52) Warga Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar meningal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Pelaku, Pandi (62), tidak ada hubungan apapun dengan korban, baik keluarga maupun kerabat. Hanya saja korban bekerja tepat didepan rumah pelaku.

Ditemui dilokasi, kepada Nusadaily.com, Kapolsek Garum, Iptu Muhamad Burhanudin mengatakan, peristiwa itu terjadi hanya gara-gara sebuah kunci motor. Saat itu, korban lupa tidak mencabut kunci motornya.

Kemudian, korban menanyakan kunci motor kepada pelaku. Merasa tersinggung, tiba-tiba pelaku langsung memukul kepala korban dari belakang dengan sebuah kayu balok.

“Pelaku tidak terima ketika korban menanyakan kunci motornya. Karena korban mendapat informasi bahwa yang membawa kuncinya adalah pelaku,” jelasnya.

Iptu Burhan menambahkan, sebenarnya usai kejadian korban langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Namun nyawa korban tidak tertolong.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Garum untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan korban saat ini sudah di evakuasi di rumah sakit Ngudi Waluyo Wlingi Blitar,” tuturnya.

“Akibat perbuatannya, pelaku terancam dengan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan dengan kekerasan. Hukumannya 10 tahun penjara,” imbuhnya.(tan/kal)