Terlihat di Jembatan, Warga Sumberejo Kota Batu Hilang Empat Hari

  • Whatsapp
Masyarakat Desa Sumberejo melakukan pencarian di aliran sungai yang berada di sekitar area persawahan. Tempat dimana Riyadi terakhir kali terlihat oleh seorang warga pada Kamis lalu (1/4).
Masyarakat Desa Sumberejo melakukan pencarian di aliran sungai yang berada di sekitar area persawahan. Tempat dimana Riyadi terakhir kali terlihat oleh seorang warga pada Kamis lalu (1/4).
banner 468x60

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Selama empat hari, masyarakat Desa Sumberejo, Kota Batu kelimpungan mencari keberadaan Riyadi, warga setempat. Riyadi hilang sejak Kamis sore (1/4) lalu. Hingga kini, keberadaan Riyadi masih belum diketahui dimana rimbanya (Minggu, 4/4).

Melalui media massa, Kades Sumberejo, Riyanto menyampaikan, Riyadi terakhir terlihat pada Kamis sore (1/4), saat hujan lebat. Seorang warga menyapa dirinya ketika berdiri di jembatan saat hujan lebat sekitar pukul 16.00.

Baca Juga

Riyanto menuturkan, saat itu, salah satu warga berpapasan dengan Riyadi berjalan ke arah timur melintasi jembatan di area persawahan. Tak lama berselang, sosok pria gundul hilang dalam sekejap. “Sampai sekarang belum juga ditemukan,” kata Riyanto (Minggu, 4/4) dilansir Nusadaily.com.

Riyadi merupakan warga Desa Sumberejo yang berdomisili di Jl Indragiri, Gang Sikin RT 2/RW 7. Terakhir kali terlihat, lelaki gundul itu mengenakan kaos biru lorek, celana training biru. Ia memiliki kumis, dengan tubuh agak gemuk dan gundul.

Sejak kehilangan Riyadi, warga secara mandiri memulai pencarian menyusuri area persawahan. Pencarian dilanjut pada Jum’at (2/4), menelusuri sepanjang aliran sungai hingga Sungai Metro. Upaya pencarian yang dilakukan warga sampai malam hari tak membuahkan hasil.

“Di situ juga belum ada hasil sehingga malam harinya, kami laporkan ke pihak kepolisian,” kata Riyanto.

Pada Sabtu (3/4), sekitar pukul 08.00, tim dari BPBD, Dinas Kebakaran dan PMI terjun membantu proses pencarian. Lokasi pencarian difokuskan di sekitar sungai jembatan sawah tengah hingga pukul 14.00.

Handoko, petani Sumberejo mengatakan, dia melihat Riyadi berada di sekitar jembatan saat hujan deras. Dari pengakuan Handoko, Riyadi mondar-mandir di sekitar jembatan tersebut. Akibat hujan yang deras, Handoko tidak sempat mendatangi dan bertanya ke Riyadi.

“Saya melihatnya di sekitar jembatan mondar-mandir,” katanya.

Hingga saat ini, upaya pencarian tetap dilakukan. Belum ada informasi yang memberitahukan keberadaan ataupun kondisi Riyadi. 

Santoso Wardoyo, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu saat dikonfirmasi mengatakan upaya pencarian tengah dilakukan. Belum ada temuan terakhir keberadaan Riyadi.

“Iya, kemarin, sudah dicoba untuk penyelaman di lokasi yang diduga tenggelam, tapi masih nihil. Koordinasi lebih lanjut bisa kontak BPBD Kota Batu,” terangnya. (wok/wan)

Kepala Desa Sumberejo, Riyanto menunjukkan foto Riyadi yang hilang sejak Kamis lalu (1/4) saat hujan deras mengguyur Kota Batu.