Terduga Teroris di Malang Ditangkap, Warga Sekitar Tidak Menyangka

  • Whatsapp
Ketua RT 2 RW 14 Heran Subagio saat memberikan keterangan mengenai warganya yang diamankan oleh Densus 88 terkait terduga pelaku teroris
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Salah seorang terduga teroris dengan inisial AYR diamankan oleh Tim Tindak Satgaswil (Satuan Tugas Wilayah) Jawa Timur, Bidang Intel Densus 88 AT Polri ke Mapolda Jawa Timur, Surabaya dengan mengendarai Kijang Reborn warna hitam sekitar pukul 11:19, kemarin malam, Jumat (26/2/2021) di Perumahan Mondoroko Raya RT 04 RW 14 Desa Banjararum Kecamatan Singosari Malang.

Sehingga pengamanan pun segera dilakukan di Mapolda Jatim, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Nusadaily.com hari ini, Sabtu (27/2/2021) melakukan pemantauan langsung ke lokasi pengamanan terduga pelaku, dengan menemui Ketua RT setempat Heran Subagio.

“Kemarin saya tidak banyak mendapatkan informasi dari warga, karena saya barusan pulang kerja, hanya saja menurut laporan warga 1 orang telah diamankan oleh pihak Densus 88,” paparnya.

Heran mengakui, salah seorang warganya yang diamankan tersebut merupakan pengurus RT setempat dan juga mantan ketua RT di lingkungan tersebut.

“Saya terkejut, karena kesehariannya baik baik saja, aktif dalam kepengurusan juga, tidak ada yang perlu dicurigailah, saya merekrut beliau menjadi pengurus RT sebab AYR ini dulunya mantan ketua RT,” lanjutnya.

Mengenai keseharian terduga pelaku yang dinilai tidak eksklusif ini membuat semua pihak tidak menyangka akan peristiwa penggrebekan malam kemarin.

“Tidak ada hal yang mencurigakan, istrinya baik, istrinya punya bimbel, dan jualan online juga,” imbuhnya.

Terakhir, Heran menyebutkan terduga pelaku sudah lama tinggal dilingkungannya bahkan sekarang disebutkannya ini merupakan rumahnya sendiri (bukan menyewa) sejak sebelum tahun 2002. (aje/kal)