Tercebur Septic Tank, Ibu Muda di Probolinggo Meninggal Dunia

  • Whatsapp
ibu meninggal
Saat korban Kumariah, dievakuasi dari lubang pembuangan tinja atau septic tank di Kabupaten Probolinggo (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Warga Desa Jrebeng, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo geger. Betapa tidak, seorang ibu muda meninggal dunia lantaran tercebur di lubang pembuangan tinja atau septic tank, Senin, 4 Januari 2020.

Korban diketahui bernama Kumariah (20). Dari keterangan yang diperoleh Nusadaily.com, saat kejadian pukul 10.30, korban berniat memperbaiki penutup septic tank yang rusak.

BACA JUGA: Ada Bayi Meninggal Tidak Wajar di Ponorogo, Bagaimana Bisa?

Korban bermaksud, menutupi penutup septic tank dengan meja karena diduga penutup bocor. Namun tiba-tiba korban jatuh dan terperanjat ke dalam lubang sedalam 4 meter.

“Saat memperbaiki, kondisi beton cor itu sudah retak, dan korban ini bermaksud untuk menutupinya dengan meja tapi kemudian terjatuh,” kata Kapolsek Wonomerto, Iptu Agus Wahyono, melalui sambungan seluler.

Saat terjatuh, lanjut Agus, korban sempat berteriak meminta tolong. Bahkan teriakan korban didengar paman korban, yakni Rapiadi.

Rapiadi pun berusaha menolong korban keluar dari lubang septic tank. Bersama tetangga dan kerabat, Rapiadi berupaya memindahkan beton yang sudah pecah menjadi tiga bagian.

Saat proses tersebut, ibu korban yakni Sukarni histeris melihat anaknya terjatuh dan langsung berniat membantu. Ia pun turun, dengan berpegangan pada beton cor yang sudah pecah menjadi tiga.

Namun, karena pecahan beton masih rapuh, akhirnya sang ibu juga jatuh. Nahasnya, pecahan beton itu menimpa kepala Kumariah yang membuatnya terluka.

BACA JUGA: Di Situbondo, Seekor Anjing Setia Menunggui Tuannya Hingga Meninggal Dunia

“Korban meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Wonomerto. Sementara atas kesepakatan korban meninggal karena murni kecelakaan,” tutup Agus.

Atas kejadian itu, Polsek Wonomerto sempat mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Termasuk, dilakukan pemeriksaan pada saksi-saksi. (ras/lna)