Tak Bisa Kuasai Ombak, 2 Remaja Tenggelam di Pantai Balekambang

  • Whatsapp
pantai balekambang
Proses Evakuasi Korba n selamat akibat peristiwa laka air hari ini di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, hari ini, Sabtu (27/2/2021). (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Telah terjadi peristiwa Laka Laut di Pantai Balekambang Kecamatan Bantur siang tadi, Sabtu (27/2/2021) dengan 2 korban yakni Mohammad Ibnu (16) dan Didik Nur Hamid (16). Keduanya berasal dari Kecamatan Wagir Malang.

Disaat yang bersamaan sedang berlangsung kegiatan pelatihan bagi anggota baru SAR and Rescue Dog Jawa Timur. Lengkap bersama pemateri dan Instruktur yang bertugas memberikan arahan tindakan pertolongan pertama apabila ada yang membutuhkan bantuan saat mengalami bencana alam maupun non alam.

Baca Juga

BACA JUGA: SAR Dog Jawa Timur Lakukan Pelatihan Dua Hari

“Jadi pas kita bersiap untuk diberikan materi, tiba-tiba ada 2 anak remaja teriak dari arah tengah laut, sepertinya mereka akan tenggelam saat tengah bermain di area laut,” kata Abdul Aziz Instruktur SAR and Rescue Dog Jawa Timur.

Aziz melanjutkan, mereka tidak dapat menguasai ombak sehingga terbawa sampai ke tengah ditambah lagi keduanya tidak dapat berenang.

“Karena tidak bisa berenang, ditambah panik sampai akhirnya kehabisan nafas dan berujung tenggelam,” tandasnya.

Sembari berusaha menyelamatkan, tetapi korban sudah terlanjur tenggelam dan mengambang. Untungnya beberapa pengunjung dengan sigap turut membantu dengan mengangkat kedua korban ke tepi pantai.

BACA JUGA: Bocah 8 Tahun dari Ngawi Tenggelam Saat Mancing

“Pastinya pengunjung sudah panik semuanya, makanya tadi saya ikut turun dan untungnya kedua korban dapat terselamatkan berkat keadaan jantung dan paru parunya langsung dicek sehingga sekarang sudah dirujuk ke Puskesmas Kecamatan Bantur,” lanjutnya.

Aziz menyebutkan, pada proses pertolongan pertama memakan waktu cukup lama. Setelah dievakuasi ke pinggir pantai, pengunjung lainnya langsung memberikan fasilitas kendaraan untuk para korban segera dilarikan ke Puskesmas Bantur. (aje/lna)