Swab Gratis untuk Peserta Pengudian Paslon Pilkada

  • Whatsapp
Ketua KPU Trenggalek Gembong Derita Hadi (aby)
banner 468x60

NUSADAILY.COM-TRENGGALEK- Khawatir menjadi cluster baru penyebaran virus COVID -19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek beri fasilitas swab tes gratis. Pemberian fasilitas ini diberikan pada masing – masing peserta yang akan datang dalam pengundian nomer urut paslon.

Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Trenggalek Gembong Derita Hadi, mengatakan peserta yang akan masuk ruang pengundian nomor paslon wajib menunjukkan hasil swab test negatif COVID – 19. Bahkan seluruh anggota KPU sendiri saat ini telah melakukan swab tes.

Baca Juga

BACA JUGA: Selama Sepekan, Pelanggar Protokol Kesehatan Mulai Berkurang

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan tim gugus tugas Trenggalek telah memfasilitasi dan merekomendasikan untuk melakukan swab test bagi peserta yang akan hadir pada acara tersebut.” jelasnya.

Dari anggota KPU sendiri, sebanyak 30 orang telah melaksanakan swab test, sedangkan 40 orang yang akan hadir dari masing- masing paslon juga telah dilakukan swab.

“Cara ini di lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19. Apalagi, salah satu calon kepala daerah sempat terpapar virus SARS-CoV-2 beberapa waktu lalu.” terangnya.

KPU juga memastikan seluruh petugas akan menggunakan alat pelindung diri standar, mulai dari menggunakan masker, pelindung wajah, dan sarung tangan. Pelaksanaan pengundian nomor urut akan berlangsung pukul 13.00 WIB di Hotel Hayam Wuruk.

“Kami minta para peserta hadir tepat waktu, dan para peserta, termasuk pasangan calon kepala daerah, juga diminta untuk tidak melakukan arak-arakan atau orasi politik, itu nanti bisa menimbulkan kerumunan warga,” imbuhnya.

Batasi jumlah pengusung dan pendukung yang ikut

KPU Trenggalek membatasi jumlah pengusung dan pendukung yang akan mengikuti pengundian nomor, setiap paslon hanya di perbolehkan 20 orang untuk masuk ke ruangan.

BACA JUGA: Lima LC Layani Seks di Tempat Karaoke In Lounge Kota Madiun

Sebelumnya, KPU Trenggalek telah menetapkan dua paslon untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Trenggalek 2020.

Pasangan calon pertama yakni, pasangan Calon Bupati petahana Mochamad Nur Arifin dan wakilnya Syah M Nata Negara. Yang diusung tujuh partai, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Hanura, Partai Gerindra, dan PPP.

Sedangkan yang kedua yaitu, pasangan Calon Bupati Alfan Rianto dan wakilnya Zaenal Fanani yang diusung PKB dan PKB. (aby/hen)

Post Terkait

banner 468x60